Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Irjen Ferdy Sambo Mulai 'Digoyang' dengan Diamankan Terkait Dugaan Pelanggaran Kode Etik, Rocky Gerung: Ada Keseriusan dari Kapolri!

Irjen Ferdy Sambo Mulai 'Digoyang' dengan Diamankan Terkait Dugaan Pelanggaran Kode Etik, Rocky Gerung: Ada Keseriusan dari Kapolri! Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

“Bola Panas” kasus Brigadir J terus bergulir. Setelah Bharada E ditetapkan sebagai tersangka, kini Irjen Ferdy Sambo yang notabene atasan dari Brigadir J dan Bharada E ikut diamankan.

Menurut keterangan Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo, Sambo diamkan karena diduga melakukan pelanggaran etik terkait Insden berdarah di rumah yang berada dalam kawasan duren tiga Jakarta Selatan tersebut.

“Dari Riksus menetapkan bahwa Irjen Pol FS diduga melakukan pelanggaran terkait menyangkut ketidakprofesionalan di dalam oleh TKP," ujar Dedi dikutip dari detik.com, Minggu (7/8/22).

Mengenai mulai dikaitkannya peran Ferdy Sambo dalam penanganan kasus Brigadir J ini, Akademisi dan Pengamat Politik Rocky Gerung angkat suara. Lewat video di kanal YouTube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), Rocky menyebut bahwa ini adalah salah satu bukti keseriusan dari Kapolri Jenderal Listyop Sigit Prabowo.

Baca Juga: Insiden Berdarah Rumah Ferdy Sambo Bikin Heboh Satu Indonesia, Rocky Gerung: Jangan Sampai Kasus Ini Berakhir pada Berantakannya Institusi!

“Orang mulai paham bahwa ada keseriusan dari Pak Kapolri demi marwah institusi karena isu berkembang kemana-mana bola liar setiap hari kita dapat di WA Group,” ujar Rocky melalui kanal Youtubenya, dikutip Minggu (7/8/22).

Langkah Polri untuk mengamankan Ferdy Sambo terkait dugaan pelanggaran etik ini disebut Rocky sudah tepat.

Hal ini karena dengan diamankannya Ferdy Sambo yang berstatus “bintang dua”, membuat pengaruh yang mungkin dia miliki bisa dibersihkan demi terungkapnya masalah ini seterang-terangnya.

Baca Juga: Jamin Keamanan Data Nasabah, Berikut Deretan Fitur Keamanan AXA Mandiri

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: