Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemerintah Dorong Wisata Kebugaran di Tiga Provinsi Ini

Pemerintah Dorong Wisata Kebugaran di Tiga Provinsi Ini Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono tengah mendorong wisata kebugaran di tiga provinsi yakni D.I. Yogyakarta, Solo, dan Bali. Menurutnya sektor tersebut diprediksi menjadi primadona pasca pandemi Covid-19.

Dante mengatakan setiap daerah memiliki ciri khas masing-masing. D.I. Yogyakarta, ungkapnya akan difokuskan pada wisata pijat, meditasi, makanan sehat, dan budaya. Sementara itu Solo mengedepankan jamu tradisional dan aromaterapi.

Sementara itu, Bali fokus pada pengembangan meditasi, makanan sehat dan wisata alam. “Konsep berwisata yang menyeimbangkan antara tubuh, pikiran dan jiwa ini diminati karena diyakini mampu meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup seseorang menjadi lebih baik,” Ucap Dante di Jakarta, kemarin.

Baca Juga: Maruf Amin Sebut Pemerintah Bakal Evaluasi Atas Tingginya Biaya Haji

Dante menyebut pihaknya telah memetakan startegi untuk membangkitkan wisata kebugaran di Indonesia. Diantaranya penyiapan 44 rumah sakit yang telah terakreditasi internasional, SDM kesehatan yang terlatih serta penyediaan paket wisata kebugaran yang dielaborasikan dengan layanan kesehatan tradisional.

''Dengan adanya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan ini diharapkan dapat mendukung wisata kebugaran di Indonesia,'' pungkas Dante.

Baca Juga: Anies Baswedan Babak Belur Disindir Soal Menang dengan Cara Ngibul, Guntur Romli: Maka Setelah Menjabat Pasti Ngibul!

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: