Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jalan Politik Jokowi Kini Diisukan Berbeda dengan PDIP, Pengamat: Dia Bisa Jadi Presiden karena Megawati!

Jalan Politik Jokowi Kini Diisukan Berbeda dengan PDIP, Pengamat: Dia Bisa Jadi Presiden karena Megawati! Kredit Foto: Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Manuver sejumlah partai dan aktor politik terus digencarkan menjelaag pemilu 2024. Sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang otomtais tidak bisa maju dalam kontestasi lagi ditunggu-tunggu mengenai arah dukungannya. 

Kini disebut bahwa Jokowi telah memberikan kode keras dukungannya.

Direktur Political and Poblic Policy Studies (P3S), Jerry Massie tidak merasa heran apabila dukungan Presiden Joko Widodo diduga mengarah ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Sibianto, Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

"(Jokowi) bak kacang lupa kulitnya, dia melanggar status sebagai petugas partai dan juga dia jadi presiden lantaran Megawati," kata Jerry melalui pesan singkat, Minggu (7/8/2022).

Jerry mengaku sudah menduga lama dukungan Jokowi mengarah kepada Ganjar dan Sandiaga. Hal itu terlihat dari beberapa momen, pertama saat acara pernikahan adiknya Jokowi, yakni Idayati.

Baca Juga: Lagi! Kader PSI Nyatakan Dukung Anies Baswedan, Analisis Rocky Gerung Tajam: Di dalam Dia Mulai Gerah!

Kemudian, lanjut Jerry, saat lebaran Jokowi memilih ke Jogja dan Bali ketimbang datang sowan dan memberi ucapan pada Megawati.

"Kalau bukan PDIP Jokowi itu "zero" bukan "hero" saya pikir feeling Megawati bakal terkoyak dengan dirinya tak mendukung Puan," ucapnya.

Menurutnya, kesalahan fatal Jokowi lebih condong ke Ganjar Pranowo ketimbang Puan. Untuk itu dia menyarankan agar Partai Banteng moncong putih harus tegas dan keras.

Baca Juga: Hadapi Kendala Spin Off, OJK Tawarkan Bank Untuk Merger dan Cari Investor Strategis

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: