Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kontribusi Pajak dan PNBP Blok Rokan Rp30 Triliun, Fadel Muhammad Puji Keberhasilan Pertamina

Kontribusi Pajak dan PNBP Blok Rokan Rp30 Triliun, Fadel Muhammad Puji Keberhasilan Pertamina Kredit Foto: MPR
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Fadel Muhammad, mengapresiasi keberhasilan PT Pertamina (Persero) setelah satu tahun alih kelola Blok Rokan dari PT Chevron Pacific Indonesia. Wilayah kerja Blok Rokan berkontribusi Rp30 triliun kepada negara melalui pajak dan penerimaan negara bukan pajak (PNBP).

"Alhamdullilah, Blok Rokan yang dikelola Pertamina dari Chevron tahun lalu berkontribusi kepada pendapatan negara melalui pajak dan PNBP sebesar Rp30 triliun. Saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan PT Pertamina (Persero), Direktur Utama (Dirut) Ibu Nicke Widyawati, yang telah berusaha dan bekerja keras demi kemajuan bangsa kita tercinta," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta (8/8/2022).

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi Tembus 5,44%, Fadel Muhammad: Ini Semua Berkat Kerja Keras Semua Pihak

Fadel Muhammad pun memuji Pertamina yang juga telah berhasil meningkatkan produksi minyak Blok Rokan dengan rata-rata 159 million barrel oil per day (MBOPD) dalam setahun terakhir.

"Setelah alih kelola oleh Pertamina, rata-rata produksi minyak kita setahun terakhir sudah mencapai 159 MBOPD atau lebih tinggi sebelum alih kelola yang hanya 158,7 MBOPD. Pertamina juga sebutkan produksi pernah nyentuh angka 161,9 MBOPD. Kinerja luar biasa dari Pertamina ini tentunya sangat membanggakan kita semua," imbuhnya.

Founder dan Komisaris Warta Ekonomi ini pun menyampaikan rasa terima kasih atas upaya dan kinerja sungguh-sungguh Pertamina sebagai salah satu perusahaan terbaik kebanggaan Indonesia di dalam mengelola Blok Rokan.

"Everybody knows bahwa Pertamina adalah salah perusahaan terbaik kebanggaan bangsa Indonesia yang juga sudah globally recognized, masuk Fortune Global 500 tahun 2021 lalu. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas upaya, kinerja, dan jerih payah sungguh-sungguh dari Pertamina, Dirut Ibu Nicke Widyawati beserta jajaran manajemen dan karyawan Pertamina di dalam mengelola Blok Rokan kita. Dengan ini, saya makin optimis Indonesia akan makin maju ke depannya," tutupnya.

Baca Juga: Melalui SKC, Prudential Syariah Dorong Percepatan Ekonomi Syariah di Indonesia

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: