Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Disebut Kacang Lupa Kulit Gegara Tak Dukung Sosok Ini di Pilpres 2024, 'Dia Jadi Presiden Lantaran Megawati'

Jokowi Disebut Kacang Lupa Kulit Gegara Tak Dukung Sosok Ini di Pilpres 2024, 'Dia Jadi Presiden Lantaran Megawati' Kredit Foto: Antara/BPMI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politikus PPP Arsul Sani membeberkan bahwa pada gelaran Pilpres 2024, ada tiga nama yang mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, serta Sandiaga Salahuddin Uno. Pernyataan ini ditanggapi oleh Pengamat politik Jerry Marsie.

"Pada intinya, Puan Maharani mau kalah atau menang seharusnya Jokowi support sebagai king maker," ujar Jerry di Jakarta, Minggu (7/8/2022).

Baca Juga: Jadi Pelopor Jokowi-Prabowo 2024, Gagasan Qodari Mulai Kembali Diperbincangkan

Dia juga menilai, Jokowi merupakan tipikal orang yang dari sikapnya tidak kenal balas budi, termasuk terhadap parpol yang membesarkannya.

"Sudah lama saya duga Jokowi tidak akan mendukung Puan Maharani sebagai Capres," ungkapnya.

Jerry mengatakan sikap Jokowi yang tidak mendukung Puan terlihat dalam dua momentum tertentu. Pertama mantan Gubernur DKI itu tak mengundang Megawati dan Puan saat adiknya menikah.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ungkap Tiga Hal yang Akan Dongkrak Daya Saing Indonesia

Yang kedua, Jokowi memilih ke Yogyakarta dan Bali ketimbang datang sowan dan memberi ucapan pada Megawati.

"Jadi saya lihat memang Jokowi bak kacang lupa kulitnya, melanggar status sebagai petugas partai dan juga dia jadi presiden lantaran Megawati," imbuhnya.

Baca Juga: Moeldoko Buka Kemungkinan Gunakan TNI untuk Tangkap Lukas Enembe, Ali Syarief Tak Setuju: Apakah Rakyat Papua Sebagai Musuh?

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: