Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Semifinal AFF U-16, Bima Sakti Fokus Pemulihan Fisik

Jelang Semifinal AFF U-16, Bima Sakti Fokus Pemulihan Fisik Kredit Foto: Antara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pelatih tim nasional U-16 Indonesia, Bima Sakti, menyebut skuadnya diuntungkan waktu istirahat tiga hari sebelum semifinal Piala AFF U-16 2022, Rabu (10/8).

“Kami akan memanfaatkannya,” kata Bima usai membawa skuadnya menundukkan Vietnam pada laga terakhir Grup A di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu.

Dia menyatakan akan terlebih dulu fokus memulihkan kondisi pemain karena ada beberapa yang cedera ketika menghadapi Vietnam seperti Arkhan Kaka yang sakit pada bagian betis dan Muhamad Sultan Akbar yang sakit bagian rusuk akibat berbenturan dengan pemain lain.

Bima mengharapkan pemain-pemainnya tidak mengalami situasi serius sehingga masih bisa mengikuti persiapan menuju semifinal. “Kami akan terus memantau kondisi pemain,” kata Bima.

Indonesia menjadi tim pertama yang memastikan diri ke semifinal turnamen AFF U-16. Garuda Asia akan menghadapi juara Grup C di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 20.00 WIB. Di Grup C, tiga tim masih berpeluang ke empat besar yakni Malaysia, Myanmar dan Kamboja.

Baca Juga: Bungkan Vietnam, Timnas U-16 Lolos ke Semifinal AFF U-16

Kalau lolos ke semifinal, Grup C hanya memiliki waktu istirahat satu hari karena pertandingan pamungkas grup ini baru berlangsung Senin (8/8). Pada hari itu, serentak pukul 15.00 WIB, Malaysia akan melawan Australia di Stadion Maguwoharjo. Kemudian, Myanmar menghadapi Kamboja di Stadion Sultan Agung, Bantul

Baca Juga: Akusisi Axle Asia, Bolttech Siap Perkuat Bisnis Asuransi di Indonesia

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: