Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Selepas di APG, Atlet Langsung Fokus ke Pelatnas Asian Para Games

Selepas di APG, Atlet Langsung Fokus ke Pelatnas Asian Para Games Kredit Foto: Kemenpora
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia langsung menggelar program pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk Asian Para Games 2022 yang akan digelar di Tiongkok pada tahun depan.

Kontingen Indonesia tidak ingin larut dalam euforia selepas membuat Indonesia menjadi juara umum dalam ASEAN Para Games (APG) XI 2022 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah, pekan lalu.

"Langsung kebut. Ada beberapa atlet tidak pulang, dan langsung latihan di Surakarta ini. Khususnya mereka yang kita proyeksikan terjun di ajang Asian Para Games di Hangzhou dan Paralimpiade 2024 di Prancis," terang Ketua Umun NPC Indobesia, Senny Marbun.

Menurut dia, atlet yang terjun pada APG sudah dipulangkan ke daerahnya masing-masing sehari usai penutupan. Sedangkan atlet yang cabornya masuk dalam proyeksi Asian Para Games bertahan di Surakarta, untuk melanjutkan latihannya.

Baca Juga: Haaland Cetak Gol dalam Debut, Guardiola Sampaikan Pujian

Indonesia, lanjut Senny, akan mengikuti 12 cabor untuk Asian Para Games Hangzhou, Tiongkok, Para atlet dari tiga cabang olahraga yang tidak dipertandingkan di APG yakni menembak, lawnball, dan balap sepeda akan diikutkan dalam pelatnas untuk Asian Para Games.

"Total ada 120 atlet dari 12 cabor yang kami persiapkan untuk terjun di Asian Para Games 2023," imbuh Senny. Sementara itu Wakil Sekjen NPC Indonesia Rima Ferdianto menimpali bahwa sejauh ini pihaknya belum mengetahui kepastian jadwal Asian Para Games Hangzhou 2023.

"Yang jelas, untuk Asian Games pada 23 September 2023, jadi bisa saja digelar sebulan kemudian," kata dia.

Baca Juga: AHY Copot Lukas Enembe dari Ketua DPD Demokrat Papua: Kenapa Baru Dicopot Sekarang Mas?

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: