Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Konglomerat Irwan Hidayat Ambil Kesempatan dalam Kesempitan, Nasib Sido Muncul Berubah 180 Derajat!

Konglomerat Irwan Hidayat Ambil Kesempatan dalam Kesempitan, Nasib Sido Muncul Berubah 180 Derajat! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Konglomerat Irwan Hidayat mengambil kesempatan dalam kesempitan. Ketika harga saham PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) anjlok hingga ARB berjilid-jilid, ia memutuskan untuk memborong jutaan lembar saham produsen Tolak Angin itu.

Irwan Hidayat menyampaikan, pembelian saham dilakukan pada 3 Agustus 2022, tepat sehari setelah saham SIDO mengalami ARB tiga kali berturut-turut. Irwan membeli sebanyak 1.279.400 lembar saham SIDO di harga Rp780 per saham. Jika dikalkulasikan, dalam transaksi itu Irwan merogoh kocek hingga lebih dari Rp997,93 juta.

Baca Juga: Ketika Saham Sido Muncul Anjlok Drastis hingga ARB Berjilid-Jilid: Bau-Baunya Akan Ada....

"Tujuan transaksi adalah penambahan kepemilikan saham dengan status kepemilikan saham langsung," ungkapnya, Selasa, 9 Agustus 2022.

Dengan transaksi tersebut, Irwan yang sebelumnya tidak memiliki saham pribadi kini menguasai sebanyak 12.794 lot atau sebesar 0,004% saham Sido Muncul. Sejak Irwan Hidayat turun gunung membeli saham, nasib saham SIDO mulai berubah drastis dan bahkan kini kembali perkasa.

Melansir RTI, saham SIDO memantul ke zona hijau pada perdagangan Kamis, 4 Agustus 2022. Tren penguatan berlanjut hingga hari ini, di mana saham SIDO meroket 2,67% ke level Rp770 per saham pada jeda siang, Selasa, 9 Agustus 2022. Selama sesi pertama, 47,59 juta saham SIDO diperdagangkan dengan frekuensi 11.742 kali dan membukukan nilai transaksi harian sebesar Rp36,74 miliar. 

Baca Juga: Kisah Agen BRILink Bantu Angkat Ekonomi Keluarga dan Masyarakat di Banjarmasin

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: