Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perhelatan IOI 2022 Beriringan dengan G20 Indonesia, Nadiem: Pulihkan Pendidikan Global!

Perhelatan IOI 2022 Beriringan dengan G20 Indonesia, Nadiem: Pulihkan Pendidikan Global! Kredit Foto: Antara/Indriani
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menyebut bahwa gelaran International Olympiade Informatic (IOI) ke-34 tahun 2022 merupakan salah satu kehormatan dan kebanggaan bagi Indonesia.

Hal tersebut dikatakan karena gelaran IOI merupakan salah satu olimpiade sains tertinggi, terbesar, dan tertua di dunia. Ditambah, kata Nadiem, pada tahun ini IOI ke-34 pertama kalinya digelar secara hybrid setelah sebelumnya dilakukan online karena pandemi Covid-19 dua tahun belakangan.

Baca Juga: Nadiem Dorong Mahasiswa Kembangkan Kemampuan di Luar Kampus

Berdasarkan hal tersebut, Nadiem mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut mesti diperhatikan secara mendetail. Oleh sebab itu, Nadiem menggandeng pihak lainnya dalam pelaksanaan olimpiade sains terbesar di dunia tersebut.

Dia juga menyebut bahwa gelaran IOI ke-34 dilakukan seiring dengan berjalannya perhelatan Presidensi G20 Indonesia. Dia juga menyebut bahwa dalam G20, Kemendikbudristek menargetkan pemulihan pendidikan secara global.

"Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah IOI ke-34 tahun ini bertepatan dengan Presidensi G20 Indonesia di mana Kemendikbudristek mengajak negara-negara anggota G20 untuk bergotong-royong memulihkan dan mentransformasi pendidikan," kata Nadiem dalam sambutannya, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: Kemampuan Dana Terbatas, IFG : Kami Butuh Dukungan Pemerintah Untuk Selamatkan Polis Jiwasraya

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: