Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wujudkan Jakarta Sehat, Pemprov DKI Jakarta Kampanyekan Gerakan Melawan Osteoporosis

Wujudkan Jakarta Sehat, Pemprov DKI Jakarta Kampanyekan Gerakan Melawan Osteoporosis Kredit Foto: Pemprov DKI Jakarta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama dengan Pengurus Gom Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta dan Pengurus Pusat Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) melakukan Gerakan DKI Jakarta Melawan Osteoporosis pada Selasa (9/8/2022).

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memaparkan bahwa pihaknya melalui Dinas Kesehatan DKK Jakarta mendukung implementasi gerakan melawan osteoporosis atau pengeroposan tulang di wilayahnya.

Baca Juga: Pemprov DKI Belum Bisa Cabut Pergub Soal Penggusuran, Ini Alasannya

Dia memaparkan gerakan tersebut menjadi bagian penting dalam mengampanyekan dan mengantisipasi gejala osteoporosis yang bisa diidap oleh seluruh masyarakat Jakarta. Selain itu, dia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mewujudkan Jakarta Sehat.

"Saya apresiasi prakarsa TP PKK DKI Jakarta dan Perwatusi serta para pendukung kegiatan Pencanangan Gerakan DKI Jakarta Melawan Osteoporosis. Kesehatan itu modal utama dalam mewujudkan masyarakat Jakarta yang lebih maju dan berkualitas. Kota Jakarta akan maju jika masyarakat sehat badannya dan jiwanya, kuat imannya, cerdas pikirannya, dan bersemangat dalam berkarya. Kalau warganya sehat, Jakarta akan menjadi kota yang maju," ungkap Riza dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/8/22).

Dia juga memaparkan bahwa kurangnya pengetahuan terkait kesehatan tulang serta gizi seimbang, merupakan awal dari penyebab seseorang terjangkit osteoporosis. Menurut data yang diperoleh dari Badan Kesehatan Dunia, 50 persen patah tulang menjadi salah satu penyebab kecacatan seumur hidup dan meningkatkan angka kematian.

Baca Juga: Pemenuhan Uji Emisi Jadi Acuan Pajak Kendaraan di DKI Jakarta

"Meski tidak bisa dicegah, tingkat keparahan osteoporosis masih bisa dihambat dengan rutin berolahraga dan meningkatkan asupan makanan yang mengandung kalsium dan vitamin D. Kedua nutrisi ini penting untuk metabolisme pembentukan tulang," katanya.

Dengan digelarnya kegiatan tersebut, Riza juga meminta TP PKK DKI Jakarta terus menjadi penggerak untuk menghidupkan suasana yang saling mendukung sehingga, kata Riza, terjadi kolaborasi atau kemitraan yang kuat antara Pemprov DKI Jakarta bersama TP PKK dan Perwatusi. 

Baca Juga: PSI Tuding Ada Lurah Pungli atas Instruksi Anies Baswedan, Pakar: Anies Tidak Sebodoh Itu

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: