Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tentara Israel Bunuh 2 Pria Palestina dalam Bentrokan di Tepi Barat

Tentara Israel Bunuh 2 Pria Palestina dalam Bentrokan di Tepi Barat Kredit Foto: AFP/Abbas Momani
Warta Ekonomi, Ramallah, Tepi Barat -

Pasukan keamanan Israel membunuh dua pria bersenjata Palestina dalam bentrokan bersenjata di Tepi Barat yang diduduki pada Selasa (8/8/2022), ungkap saksi dan militer Israel.

Pasukan Israel mengepung rumah Ibrahim al-Nabulsi, seorang komandan senior kelompok militan Brigade Martir Al-Aqsa Fatah yang sudah lama masuk dalam daftar orang yang dicari Israel, memanggilnya untuk keluar.

Baca Juga: Usai Membombardir Habis-habisan Gaza, Israel Ajak Palestina Damai karena...

Al-Nabulsi, yang dibarikade di dalam dengan gerilyawan lain, menolak untuk menyerah dan baku tembak diikuti dengan pasukan Israel yang juga menggunakan peluru kendali bahu dalam pertempuran itu.

Pejabat kesehatan Palestina mengkonfirmasi al-Nabulsi dan gerilyawan lain tewas dan mengatakan 40 orang lagi terluka, banyak dalam konfrontasi yang meletus setelah baku tembak. Tidak ada laporan tentang korban Israel.

Bentrokan mematikan, di kota Nablus, Tepi Barat utara, terjadi kurang dari dua hari setelah Israel dan kelompok militan Jihad Islam Palestina mengakhiri tiga hari pertempuran di Gaza --gejolak terburuk sejak Mei 2021, dengan sebagian besar gencatan senjata mereka bertahan.

Al-Nabulsi, adalah anggota dari "Brigade Nablus" yang baru dibentuk, sebuah aliansi militan Palestina di kota yang juga termasuk orang-orang bersenjata Jihad Islam.

Militer Israel mengatakan dia dicurigai melakukan beberapa serangan penembakan terhadap warga sipil dan tentara Israel.

Israel telah meningkatkan serangan dalam beberapa bulan terakhir di Tepi Barat setelah orang-orang dari daerah itu melakukan serangan jalanan yang mematikan di Israel. Otoritas Palestina yang didukung Barat secara teratur mengutuk serangan semacam itu.

Baca Juga: Melalui SKC, Prudential Syariah Dorong Percepatan Ekonomi Syariah di Indonesia

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: