Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tragedi Ferdy Sambo 'Polisi Bunuh Polisi', Rocky Gerung: Harus Diputuskan Cepat Bahwa Ada Jenderal Terlibat!

Tragedi Ferdy Sambo 'Polisi Bunuh Polisi', Rocky Gerung: Harus Diputuskan Cepat Bahwa Ada Jenderal Terlibat! Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Skenario palsu di balik tewasnya Yosua Hutabarat alias Brigadir J runtuh seketika saat Kapolri mengumumkan bahwa Irjen Ferdy Sambo resmi menjadi tersangka.

Konfrensi Pers yang langsung diisi oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo ditemani para petinggi Polri Bintang 3 tersebut membongkar apa yang sebenarnya terjadi di TKP yang berlokasi di duren 3.

Ditemukan bahwa klaim tembak menembak tidak pernah terjadi yang artinya hanya ada penembakan atau pembunuhan. Di sinilah peran Sambo yang memerintahkan Bharada E untuk menembak Brigadir J.

Terkait polemik atau tragedi polisi Bunuh polisi yang melibatkan Ferdy Sambo ini, Pengamat Politik dan akademisi Rocky Gerung angkat suara.

Lewat video di kanal YouTube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), Rocky menyebut semenjak awal memang terlalu banyak kejanggalan.

Baca Juga: Insiden Berdarah Rumah Ferdy Sambo Bikin Heboh Satu Indonesia, Rocky Gerung: Jangan Sampai Kasus Ini Berakhir pada Berantakannya Institusi!

“Keadaan ini akhirnya tidak rapi perencanaan itu karena dari awal dari Kapolres Jakarta Selatan itu mengandung banyak kejanggalan,” ujar Rocky melalui kanal Youtubenya, dikutip Rabu (10/8/22).

Kejanggalan itu menurut Rocky dipahami publik sehingga muncul banyak desakan.

Rocky pun menganggap keterangan awal dari pihak kepolisian oleh sejumlah pihak di internal Polri justru meyakinkan publik bahwa ini tidak sesimpel adu tembak seorang Bharada E melawan Brigadir J.

“Makin lama makin terlihat bahwa tokoh-tokohnya tidak hanya 1-2 orang, ternyata lebar yang artinya nggak mungkin hanya karena dua prajurit di bawah tembak menembak, pasti sinyal di atas lebih kuat,” jelas Rocky.

Baca Juga: Rocky Gerung Blak-blakan Terkait Cawapres Pilihan Anies Baswedan: Nggak Mungkin dari Nasdem

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: