Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Transaksi Digital Makin Meningkat, Aviana Kelola 180 Juta Transaksi Per Bulan

Transaksi Digital Makin Meningkat,  Aviana Kelola 180 Juta Transaksi Per Bulan Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Aviana Sinar Abadi, atau Aviana menyatakan bahwa perusahaan ikut merasakan pertumbuhan transaksi digital di Indonesia yang begitu pesat. 

Pada tahun 2022 sendiri, Bank Indonesia melaporkan mencatat 21 juta konsumen baru yang bertransaksi digital, dan 72% konsumen baru berasal dari wilayah pedesaan dan di pelosok perkampungan di Indonesia.

Founder dan Direktur Utama Aviana, Panji Pramana, mengungkapkan jika Aviana ikut serta dalam mengelola 180 juta transaksi produk digital perbulannya, termasuk transaksi yang terjadi di pelosok daerah.

Baca Juga: Perlunya Tata Nilai Baru di Era Digitalisasi

Aviana telah berdiri sejak tahun 2011 dan sudah membantu lebih dari 1,200 pelaku bisnis digital. Ditambah itu, Aviana melalui IRS Market adalah platform inter-transaction produk digital pertama dan terbesar di Indonesia.

“Kami senang dengan inovasi teknologi yang kami kembangkan bisa membawa dampak yang begitu besar dalam transisi Indonesia ke arah ‘go digital’,” ucap Panji, dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (10/8/2022). 

Baca Juga: Transaksi Digital Makin Masif, Perhatikan Perlindungan Data Pribadi

Ia mengatakan bahwa dibutuhkan persiapan infrastruktur digital untuk terus bisa memadai perkembangan teknologi yang akan datang di masa depan, khususnya di Indonesia.

Asal tahu saja, PT Aviana Sinar Abadi atau Aviana, adalah Platform B2B solusi digital end-to-end bagi para pelaku bisnis produk digital atau bisnis online mulai dari pembuatan front-end system, back-end system, sampai Supporting system

Perseroan sudah berdiri sejak tahun 2011 dan Aviana melalui ekosistem digitalnya bergerak dalam kemajuan teknologi di sektor industri Digital. 

“Saat ini, kami sedang mengembangkan inovasi terbarunya yaitu MetaCommerce, solusi berkesinambungan Aviana dalam mewujudkan digitalisasi produk fisik dengan mengadopsi teknologi Web 3.0 dengan kapabilitas AR (Augmented Reality), VR (Virtual Reality), dan AI (Artificial Intelligence),” tutup Panji. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: