Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ferdy Sambo Gak Istimewa, Jenderal Listyo Tetap Ngegas Usut Kasus Brigadir J

Ferdy Sambo Gak Istimewa, Jenderal Listyo Tetap Ngegas Usut Kasus Brigadir J Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Penetapan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam pengungkapan kasus kematian Brigadir J adalah cerminan dari profesionalitas Polri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Jokowi, Monisyah yang menapresiasi bagaimana Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo membuktikan komitmennya terkait hal tersebut.

Baca Juga: Opung Luhut Sudah Turun Tangan Soal Kasus Brigadir J, Ferdy Sambo Cs Gak Bakalan Tenang!

"Ini menjadi cermin kerja profesional jajaran kepolisian serta sikap tegas dan tidak pandang bulu," kata Monisyah melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu 10 Agustus 2022.

Atas sikap tegas dan profesionalitas Polri, Seknas Jokowi mengapresiasi kerja keras Kapolri, Wakapolri Gatot Eddy Prabowo, dan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto dalam mengungkap kasus terbunuhnya Brigadir J.

Menurut dia, hal itu sekaligus menyelamatkan wajah institusi Polri yang selama beberapa pekan terakhir mendapat pandangan miring, terutama di media-media sosial.

Langkah Kapolri, kata dia, juga sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo agar mengusut kasus tersebut secara tuntas.

Instruksi Kapolri kepada Tim Khusus dan Irsus yang menyelidiki kasus tersebut juga berjalan baik.

"Kapolri telah membuktikan bahwa seluruh warga negara sama kedudukannya dalam hukum. Tidak ada yang diistimewakan," katanya lagi.

Keberanian, kerja keras, dan profesionalitas Kapolri dan jajarannya, lanjut Monisyah, juga menjadi bukti implementasi dari program Presisi yang dicanangkan oleh mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal tersebut.

Monisyah berharap dengan penetapan tersangka baru pada kasus terbunuhnya Brigadir J, masyarakat tidak lagi mendiskreditkan kepolisian.

Baca Juga: Bongkar Kasus Brigadir J, Jenderal Listyo Sebut Orang Dekatnya Diduga Terlibat Skenario Ferdy Sambo!

"Kita sama-sama percayakan penanganan kasus ini kepada polisi. Kita yakini polisi akan secara profesional menangani kasus hingga tuntas," katanya.

Baca Juga: Kurangi Emisi Karbon, BRI Bagikan 1,75 Juta Pohon Hingga 2023

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: