Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lagi dan Lagi... Kader Top PSI Menyatakan Dukung Anies Baswedan, Raja Juli Antoni Koar-koar Soal Politik Agama: Tidak Bisa Dinegosiasi!

Lagi dan Lagi... Kader Top PSI Menyatakan Dukung Anies Baswedan, Raja Juli Antoni Koar-koar Soal Politik Agama: Tidak Bisa Dinegosiasi! Kredit Foto: Instagram/ Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kabar mengejutkan kembali datang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mana salah satu kader strategis mereka, Surya Tjandra menyatakan mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Sikap Surya yang merupakan Eks Wakil Menteri di kabinet Jokowi ini dinilai bertentangan dengan pakem PSI yang dikenal sebagai "penyenggol" alami sosok Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Mengenai hal ini, Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni meyakini kader yang mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden akan mundur sendiri dari partai.

Dia menegaskan, PSI tidak akan mendukung Anies salah satunya karena alasan politisasi agama.

"Ya ada seleksi alam ya. Jadi kami adalah partai yang berdiri atas kebijakan salah satunya melawan politik agama ya. Jadi ini rasanya tidak bisa dinegosiasi," ujar Juli saat ditemui di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga: Lagi! Kader PSI Nyatakan Dukung Anies Baswedan, Analisis Rocky Gerung Tajam: Di dalam Dia Mulai Gerah!

Juli menegaskan sampai saat ini PSI belum memiliki sikap tegas akan mendukung siapa pada Pilpres 2024. Meski begitu, sebut dia, seluruh kader harus satu suara dan bagi yang masih beda sikap sebaiknya angkat kaki. 

"Harus tegas bahwa yang tidak satu mazhab dengan PSI, tidak satu pandangan, ya dengan sendirinya saya kira akan mundur," kata Wamen ATR/BPN itu.

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Dirut Baru BTPN, Ini Perjalanan Karir Henoch Munandar

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: