Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Masuk Tahap Akhir, Progres Proyek LRT Jabodebek Capai 84,22%

Masuk Tahap Akhir, Progres Proyek LRT Jabodebek Capai 84,22% Kredit Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Kereta  Api Indonesia atau KAI (Persero) menyatakan saat ini progres LRT Jabodebek secara keseluruhan telah mencapai 84,22%.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengungkapkan berbagai aspek telah dipersiapkan melalui berbagai tahap pengujian untuk menjamin keandalan operasional dan keselamatan pelanggan ke depannya.

“KAI mempersiapkan moda LRT Jabodebek sebaik mungkin dengan berbagai peralatan modern dan berkualitas. Sehinga dalam jangka waktu yang panjang, transportasi LRT Jabodebek tetap dapat diandalkan,” Kata Joni di Jakarta, kemarin.

KAI lanjut Joni terus melakukan persiapan jelang pengoperasian LRT Jabodebek, salah satunya menyiapkan kelengkapan Depo LRT Jabodebek untuk kepentingan menyimpan, memeriksa, merawat, serta memperbaiki sarana LRT beserta komponen pendukungnya.

Difungsikannya Depo LRT Jabodebek ini bertujuan agar sarana LRT selalu terjaga keandalannya sehingga menghasilkan operasional LRT Jabodebek yang aman, nyaman dan selamat.

Depo LRT Jabodebek berlokasi di Kecamatan Bekasi Timur, Kabupaten Bekasi, dengan luas sekitar 100 ribu meter persegi. Saat ini area Depo yang sudah siap digunakan adalah area mesin bubut roda jenis underfloor, stabling, automatic train wash plant (ATWP) dan bangunan operation control center (OCC).

Baca Juga: Erick Thohir Rombak Direksi ITDC, Ini Susunan Lengkapnya

Sedangkan untuk area light maintenance dan heavy maintenance, saat ini masih dalam tahap pembangunan dengan progres pembangunan Depo mencapai 85,11%.

"Sebagai moda transportasi paling modern yang akan beroperasi di Indonesia, LRT Jabodebek tentu membutuhkan dukungan fasilitas perawatan yang mumpuni,” Ucapnya.

Baca Juga: Waspadalah! Permainan Sambo Disebut Sudah Tidak Beres: Mana Bisa Sapu Kotor Menyapu Bersih?

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: