Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bupati Tulungagung Gandeng SpeedCash Luncurkan Aplikasi Tulungagung Pay, Begini Fungsinya

Bupati Tulungagung Gandeng SpeedCash Luncurkan Aplikasi Tulungagung Pay, Begini Fungsinya Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
Warta Ekonomi, Surabaya -

Guna mempermudah transaksi  keuangan berbasis digital masyarakat Tulungagung, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo resmi memperperkenalkan Tulungagung Pay. Tulungagung Pay merupakan sinergi BPR Bank Tulungagung dan e-money SpeedCash yang merupakan penerbit uang elektronik digital.

Aplikasi anak negeri besutan arek Sidoarjo ini bisa digunakan dalam bertransaksi apa saja sesuai kebutuhan penggunanya. Menurut Maryoto Birowo, dompet digital dinilai menjadi solusi pemenuhan kebutuhan sehari-hari dalam melakukan transaksi keuangan bagi masyarakat, khususnya wilayah Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga: Catat! PayPal Sudah Terdaftar sebagai PSE di Indonesia, yang Belum...

"Kami menyambut baik dengana kehadiran aplikasi ini (Tulungagung Pay) di mana nanti menjadi harapan besar bagi masyarakat Tuluangung dalam melakukan transaksi keuangan yang lebih mudah dan aman," tegas Maryoto Birowo.

Sementara itu, Vice President SpeedCash, Bagus Cahyono, mengatakan, di era sekarang, BPR harus GO Digital. Ini adalah hal wajib bagi BPR untuk menjawab perkembangan pasar selama ini. "Kami akan berikan kemudahan dan support penuh semua BPR Indonesia yang mau GO Digital," terang  Bagus Cahyono, di Surabaya, Kamis (11/8/2022).

Bagus menambahkan, perkembangan teknologi memicu perubahan gaya hidup masyarakat yang lebih modern, sekarang ini lanjutnya bayar apapun makin mudah, bisa melalui aplikasi e-money yang ada di handphone. Selain itu, kata Bagus Cahyono, pesatnya perkembangan teknologi kian membawa kemudahan dalam berbagai aspek kehidupan. Salah satunya adalah dengan kemudahan bertransaksi pembayaran berbasis digital.

"Untuk keperluan transfer dan tarik dana, masyarakat tidak perlu lagi datang ke bank, pembayaran listrik, tiket kereta api, tiket pesawat dan lain-lain bisa dilakukan," terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Manager Partnership SpeedCash, Widigda Adi Kuncara. Dengan adanya sinergi yang terjalin, masyarakat kini tidak perlu repot lagi dalam melakukan transfer dan tarik dana, semua bisa dilakukan melalui aplikasi Tulungagung Pay yang bisa di unduh di google play store.

Dia menjelaskan, tidak hanya itu, para pelaku UKM di Tulungagung juga bisa mendaftarkan usahanya di aplikasi Tulungagung Pay untuk mendapatkan layanan pembayaran berbasis Scan QRIS. "Karena Tulungagung Pay ini skalanya nasional. Jadi, masyarakat di luar daerah juga bisa melakukan transaksi pembayaran melalui QRIS, download-nya sangat mudah," pungkasnya.

Perlu diketahui, data Bank Indonesia menyebutkan, triwulan pertama tahun 2022 transaksi keuangan digital di Indonesia tumbuh 42,06 persen selama year on year (y-on-y). BI juga memprediksi, nilai transaksinya akan tumbuh 18,03 persen (y-on-y) menjadi Rp360 triliun sepanjang tahun 2022.

Baca Juga: Jokowi Kesal Soal Lonjakan Impor Aspal, Eh Langsung Dibeberkan: Lebih Jengkel Lagi, Ada Kilang Minyak Tapi BBM Impor!

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: