Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kisah Sukses CEO Perempuan Selamatkan Perusahaan yang Merugi Hampir Rp20 Miliar

Kisah Sukses CEO Perempuan Selamatkan Perusahaan yang Merugi Hampir Rp20 Miliar Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Selama hampir dua tahun bergulat dengan krisis yang dialami karena pandemi yang melanda dunia, PT Luhur Mulia Jaya mencatatkan kerugian hampir Rp20 miliar. Namun, berkat tangan dingin CEO dan pemilik perusahaan, Yunita Wowor, kini perusahaan yang bergerak di bidang Mechanical Electrical HVAC tersebut kembali bangkit berkat integritas dan kemampuan dalam bernegosiasi menjalankan management bisnis.

"Saya bersyukur kepada Tuhan karena proses yang dilalui bukan hal yang mudah, dari awal pandemi saya sudah memperkirakan mungkin perusahaan saya akan terganggu. Jadi saya berusaha untuk tetap menganalisis internal dan eksternal perusahaan dengan kemampuan manajemen yang saya miliki dan pengalaman bisnis yang sudah saya lalui," ujar Yunita Wowor dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga: Ajang Bisnis Produk Halal dan Industri Syariah Muslim Life Fest Kembali Digelar

Sejumlah cara dilakukan Yunita seperti melakukan negosiasi dengan para pihak investor dan mendapatkan dukungan pendanaan yang kemudian membentuk kolaborasi antar perusahaan lokal dan internasional. Ia juga berusaha mempertahankan integritas dan kredibilitas yang dimiliki dengan menjaga hubungan baik dengan para pemangku kepentingan.

"Saya rasa ini yang utama, pemangku kepentingan adalah bahan bakar saya untuk tetap kuat menjalankan bisnis ini, sebagai seorang wanita tentu bidang Mechanical Electrical utamanya HVAC bukan hal yang mudah untuk saya pahami. Namun, lebih dari lima tahun, saya belajar dan tidak lengah sedikit pun sehingga para pemangku kepentingan tetap bisa percaya dan mereka tetap yakin bahwa perusahaan ini bisa bertahan," katanya menjelaskan.

Perusahaan yang sudah bekerja sama dengan berbagai perusahaan besar BUMN maupun swasta ini pun melakukan berbagai upaya internal seperti melakukan restrukturisasi organisasi perusahaan, membentuk kolaborasi dengan berbagai pihak, mengembangkansub bisnis, dan kini siap untuk melanjutkan bisnisnya ke ranah yang lebih luas dengan berpegang pada nilai-nilai perusahaan.

Baca Juga: OJK Perluas Akses Keuangan Daerah Melalui TPAKD

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: