Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mekari Tawarkan Produk SaaS Inovatif Berbeda untuk Efisiensi Operasional Usaha

Mekari Tawarkan Produk SaaS Inovatif Berbeda untuk Efisiensi Operasional Usaha Kredit Foto: Mekari
Warta Ekonomi, Jakarta -

Saat ini tak sedikit perusahaan Software­-as-a-Service berbasis komputasi awan yang membantu menjalankan perusahaan mengelola operasinal usaha. Mulai dari service accounting maupun lainnya.

Mekari sebagai salah satu perusahaan SaaS di Indonesia kini telah bermitra dengan lebih dari 600.000 pengguna dan 35.000 bisnis dari 20 kota di seluruh Indonesia. Dengan portofolio perusahaan yang nampak baik ini, bagaimana produk-produk dari Mekari mampu mendapatkan begitu banyak kepercayaan dari pelanggannya?

COO Mekari Anthony Kosasih menjelaskan, Mekari fokus pada pelanggan. Apa pun permintaan konsumen, pihaknya akan dengarkan dan kembangkan. Berbeda dengan para kompetitor, yang bergerak atau menawarkan satu solusi saja. Misalkan, accounting atau tech saja. Mekari bisa menawarkan hampir semua solusi yang dibutuhkan bisnis untuk menjalankan back office atau bisnis mereka.

Baca Juga: Mekari Dukung Solusi Digital untuk Bantu UMKM Bertahan di Tengah Gejolak Ekonomi

"Jadi semua administrasinya kami sudah provide dan juga ada integrasi, ada satu produk dengan produk lain, sehingga lebih banyak yang bisa dibuat otomatis,” ungkap Anthony dalam rangkaian siaran pers acara Mekari Conference 2022 pada Kamis (11/8/2022).

Lanjutnya, “lalu terkait dengan inovasi-inovasinya, kami memiliki tim R&B yang menurut saya cukup kuat, bisa setiap bulan atau per dua mingu kami menargetkan fitur atau produk baru yang bisa di-launching. Kami akan melihat kebutuhan konsumen, dan akan mengembangkan tekonologi ke arah situ."

Anthony menjelaskan bahwa layanan SaaS yang disediakan oleh Mekari mencakup solusi all-in-one yang dihadirkan untuk membantu tim sales & support, tim HR & people, sampai dengan tim finance dan pajak. Melalui sistem komputasi cloud yang terautomatisasi dan terintegrasi, Mekari dapat membantu akselerasi bisnis untuk meningkatkan efisiensi serta produktivitas operasional seperti dalam pengelolaan HR, akuntansi, perpajakan, benefit, customer relations, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya ekosistem aplikasi yang terintegrasi, Mekari juga telah mendapatkan sertifikasi ISO 27001 untuk keamanan data para penggunanya.

Baca Juga: Kantongi Restu, Bank Raya Segera Rights Issue 3,5 Miliar Saham Untuk Ekspansi Bisnis Digital

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: