Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dikelilingi 8 Ajudan dari Kepolisian, Hidup Ferdy Sambo Bikin Heran Rocky Gerung: Nggak Jelas Fasilitas Itu Buat Apa

Dikelilingi 8 Ajudan dari Kepolisian, Hidup Ferdy Sambo Bikin Heran Rocky Gerung: Nggak Jelas Fasilitas Itu Buat Apa Kredit Foto: Divpropram
Warta Ekonomi, Jakarta -

Eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka dalang pembunuhan berencana ajudannya sendiri yang bernama Nopransyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Gaya hidup Sambo yang dikelilingi ajudan ini turut dikomentari oleh pengamat politik sekaligus akademisi Rocky Gerung.

Pertanyaan tersebut dilontarkan Rocky dalam videonya di kanal Youtube yang tayang pada Kamis (11/8/2022).

Baca Juga: Benny Mamoto Dibully karena “Teriak” Tak Ada Kejanggalan di Kasus Brigadir J, Rocky Gerung Sarankan untuk Refleksi: Mesti Minta Maaf dan…

Perbincangan Rocky Gerung soal gaya hidup Ferdy Sambo bermula saat jurnalis senior, Hersubeno Arief menyatakan bahwa dia salah fokus dengan keluarga Ferdy Sambo.

Arief menyatakan bahwa dia heran istri Ferdy Sambo yang terekam pulang diiringi dengan mobil Patwal dan mobil pengawalan. Apalagi Ferdy sambo dilaporkan memiliki 8 ajudan yang semuanya berasal dari kepolisian.

"Ya itu juga yang memang enggak jelas fasilitas itu buat apa," ujar Rocky Gerung.

Menurutnya, akan lebih umum jika kepala Densus 88 yang perjalanannya dikawal lengkap karena memiliki kegentingan khusus.

"Kegentingan khusus itu melekat pada seseorang yang jabatannya setiap saat rawan, kayak Densus misalnya, kepala BNPT, semua pejabat ini memang harus dikawal ketat," kata Rocky Gerung.

Baca Juga: Rocky Gerung: Apapun yang Keluar dari Mulut Negara, Tidak Bisa Dipercaya

"Tapi kalau Pak Ferdy Sambo itu, orang hanya ingin lihat beliau tampil bila ada kasus lalu kasih keterangan etis, enggak ada orang yang merasa bahwa Pak Sambo punya kegentingan," imbuhnya.

Lebih lanjut Rocky menyebutkan bahwa sebagai Propam, Ferdy Sambo harusnya lebih dekat dengan masyarakat.

"Tapi saya perhatikan memang, ada perwira yang hidupnya berlebih terlihat dengan kasat mata itu," lanjut Rocky Gerung.

Baca Juga: Begini Cara Bank Raya Bersaing di Era Bank Digital

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: