Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pesan Zelenskiy ke Pejabat Ukraina: Gak Usah Ngomong ke Wartawan, Awas Strategi Bocor

Pesan Zelenskiy ke Pejabat Ukraina: Gak Usah Ngomong ke Wartawan, Awas Strategi Bocor Kredit Foto: Reuters/Ukrainian Presidential Press Office
Warta Ekonomi, Kiev, Ukraina -

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy pada Kamis (11/8/2022) mengatakan kepada para pejabat untuk berhenti berbicara kepada wartawan tentang taktik militer Kyiv melawan Rusia. Dia mengatakan pernyataan seperti itu "terus terang tidak bertanggung jawab".

“Perang jelas bukan waktunya untuk kesombongan dan pernyataan keras. Semakin sedikit detail yang Anda ungkapkan tentang rencana pertahanan kami, semakin baik untuk implementasi rencana pertahanan itu,” kata Zelenskiy dalam pidato malam, dilansir Reuters.

Baca Juga: Rusia: Yang Dilakukan Swiss ke Ukraina Tidak Mencerminkan Lagi Negara Netral

"Jika Anda ingin membuat berita utama yang keras, itu satu hal --itu benar-benar tidak bertanggung jawab. Jika Anda menginginkan kemenangan untuk Ukraina, itu adalah hal lain, dan Anda harus menyadari tanggung jawab Anda untuk setiap kata yang Anda katakan tentang rencana negara kita untuk pertahanan atau balasan. serangan," ujar Zelenskiy.

Secara terpisah, Wakil Menteri Pertahanan Hanna Malyar mengatakan dinas keamanan telah membuka penyelidikan atas salah satu kasus di mana para pejabat berbicara dengan surat kabar.

"Kebocoran seperti ini mengganggu rencana angkatan bersenjata Ukraina karena musuh menyesuaikan tindakannya dan menggunakan informasi ini untuk melawan kami," tulisnya di Facebook.

Gambar yang dirilis oleh perusahaan satelit menunjukkan tiga kawah yang hampir identik di mana bangunan di pangkalan udara Rusia telah dihantam. Sekam yang terbakar dari setidaknya delapan pesawat tempur yang hancur terlihat.

Zelenskiy menyampaikan sambutannya kepada pejabat negara bagian, lokal dan militer serta orang lain yang dia katakan mengomentari peristiwa di garis depan.

Bulan lalu dia mengesampingkan seorang teman lama sebagai kepala dinas keamanan dan sekutu lainnya sebagai jaksa tinggi dalam pembersihan perang internal terbesar di Kyiv, dengan alasan kegagalan mereka untuk membasmi mata-mata Rusia. 

Meliputi berita politik, ekonomi, dan umum Kanada serta berita terkini di seluruh Amerika Utara, yang sebelumnya berbasis di London dan Moskow dan pemenang penghargaan Reuters Treasury tahun ini.

Baca Juga: Heran, Pasukan Ferdy Sambo Dibubarkan Tanpa Diaudit, Pakar: Seolah-olah Permainan Berakhir

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: