Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Capaian Target Aprisindo 2022, Johnson Indonesia Siap dengan Varian Produk Terbaru

Dukung Capaian Target Aprisindo 2022, Johnson Indonesia Siap dengan Varian Produk Terbaru Kredit Foto: Johnson Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) menargetkan produksi sepatu lokal mencapai 1,2 miliar pasang pada akhir 2022 sebagai tanggapan atas rilis Kementerian Perindustrian bahwa Indonesia menduduki posisi keempat sebagai produsen alas kaki di dunia setelah Tiongkok, India, dan Vietnam. Johnson Indonesia, salah satu produsen alas kaki ternama tanah air, menyambut secara optimis hal tersebut dan memanfaatkan momentum ini untuk memperkenalkan produk alas kaki lokal yang bervariatif. 

"Johnson Indonesia siap mendukung Aprisindo untuk mencapai target 2022. Kita bisa lebih unggul dari negara lain karena kita punya sumber daya bahan dan tenaga kerja yang sangat kompetitif," ujar co-founder Johnson Indonesia Jerry Kurniawan Attan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga: Sepatu Bata Pangkas Setengah Kerugian Bisnis, Semuanya Berkat....

Jerry merasa optimis karena ia memiliki pengetahuan dan latar belakang terkait manufaktur sepatu. "Untuk itulah saya dan tim memutuskan untuk terjun langsung dan memulai bisnis ini," tutur Jerry. 

"Johnson Indonesia lahir dari keresahan saya dengan perkembangan industri sepatu lokal yang  semakin melejit. Namun sayangnya, masih banyak masyarakat yang memilih sneakers merek internasional baik yang asli maupun yang tiruan," ujar Jerry menambahkan.

Baca Juga: Mendag Zulhas Berharap Target Indonesia sebagai Kiblat Fesyen Muslim Dunia Tercapai di Tahun 2024

Menurut Jerry, dirinya yakin produk sneakers brand lokal Indonesia memiliki peluang untuk tumbuh dan bersaing di dalam negeri. Dari data penjualan 2021 di Aprisindo, sneakers lokal mengalami akselerasi yang cukup signifikan pada tiga bulan terakhir tahun tersebut dan atas dasar itu keyakinan Jerry beralasan.

"Dari data yang ada di Aprisindo, Johnson Indonesia ingin menjadi bagian dari pencapaian target di 2022 ini," tegas Jerry.

Baca Juga: Murid SD Ngeluh Kegerahan usai Anies Resmikan Konsep Net Zero Carbon di Sekolah: Beginilah Contoh Asal Kerja

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkait