Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gerindra Siapkan Riza Patria untuk Ikut 'Rebutan' Kursinya Mas Anies Baswedan di DKI 1 pada Pilkada 2024

Gerindra Siapkan Riza Patria untuk Ikut 'Rebutan' Kursinya Mas Anies Baswedan di DKI 1 pada Pilkada 2024 Kredit Foto: Pemprov DKI Jakarta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wacana pembicaraan pengisi kursi Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta mulai menyeruak.

Mengenai hal ini, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Syarif mengatakan partainya akan mengusung Ahmad Riza Patria sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

Meskipun demikian, Syarif mengakui belum ada keputusan formal mengenai sosok yang akan maju sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

"Kami sudah ada endorse dari Sekjen mengusung kader sendiri, yakni Riza Patria. Akan tetapi, itu belum keputusan resmi," ucap dia pada Jumat (12/8).

Syarif menyebut DPP diperkirakan baru mengumumkan nama untuk Gubernur DKI Jakarta seusai penyelenggaraan Pemilu 2024 pada Maret 2024.

"Setelah Maret, terlihat konstelasinya," ungkapnya.

Baca Juga: Nggak Ada Urusan Keok 3 Kali di Pilpres, Prabowo Subianto Siap Tempur Kembali di 2024

Sementara itu, Syarif mengatakan Riza Patria saat ini masih fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam sisa masa jabatan.

Dia juga mengungkapkan Riza Patria tentunya akan berfokus untuk memenangkan Partai Gerindra di DKI Jakarta.

"Saya minta konfirmasi kepada Pak Ariza bahwa dia tidak akan ke mana-mana selama sisa waktu. Dia mau resign dengan mulus," terangnya.

Baca Juga: Ekonomi Makin Pulih, Penyaluran Kredit BTPN Naik Hingga 10%

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: