Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sekber Prabowo-Jokowi Bagikan Sembako untuk Masyarakat

Sekber Prabowo-Jokowi Bagikan Sembako untuk Masyarakat Kredit Foto: IST
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sekretariat Bersama (Sekber) Prabowo-Jokowi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024 hari ini (Minggu, 13 Agustus 2022) menggelar giat bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat di sekitar kantor sekretariat.

Tujuan diadakannya giat ini adalah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat menengah kebawah  di mana saat ini akibat lonjakan harga barang dan jasa membuat daya beli masyarakat semakin melorot.

Hal ini didasarkan pada data inflasi tahunan bulan Juli 2022 mencapai 4,94 persen, atau tertinggi sejak Oktober 2015 sebagaimana dilaporkan oleh Badan Pusat Statistik.

"Harapannya dengan adanya giat ini maka dapat membantu pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini menghadapi lonjakan kenaikan harga bahan pokok. Selain itu, juga kegiatan bakti sosial ini untuk mennyampaikan optimisme Indonesia dapat bangkit untuk menumbuhkan perekonimian," kata Ketua Koordinator Sekber Prabowo-Jokowi Ghea Italiane dalam keterangan persnya,

Oleh karena itu Sekber Prabowo-Jokowi akan berusaha mendukung langkah-langkah masyarakat menengah ke bawah untuk kembali meningkatkan gairah perekonomian mereka saat ini serta meningkatkan ekonomi pascapandemi.

Untuk diketahui, Sekretariat Bersama Prabowo Jokowi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024 adalah organisasi kemasyarakatan nonpemerintah yang mengusung ide Prabowo sebagai Presiden dan Jokowi sebagai Wakil Presiden pada Pemilihan Umum 2024.

Hasil pemikiran di masa pandemi, khususnya sejak 2021, dituangkan dalam deklarasi Sekber Prabowo-Jokowi 2024 pada Januari 2022. Sekber berharap kedua pasangan dapat melanjutkan rencana pembangunan kabinet Indonesia Maju yang sedang berjalan, termasuk rencana Ibu Kota Negara (IKN) di pulau Kalimantan.

Baca Juga: 97% Nasabah BSI Beralih Ke Kanal Digital Untuk Transaksi Perbankan

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: