Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Seni Bernegara Jokowi Dianggap Terbaik, Prabowo: Sosok Negarawan dan Rasa Nasionalismenya Tinggi Sekali

Seni Bernegara Jokowi Dianggap Terbaik, Prabowo: Sosok Negarawan dan Rasa Nasionalismenya Tinggi Sekali Kredit Foto: Instagram/Prabowo Subianto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali memberikan pujian kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Kali ini Prabowo mengakui Jokowi sebagai sosok negarawan dihadapan ribuan kadernya saat berpidato di rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Gerindra, di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jumat (12/8) kemarin.

Pujian Prabowo kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah ke sekian kalinya. Sebelumnya, dihadapan purnawirawan TNI AD beberapa waktu lalu, Prabowo memuji Jokowi sebagai pekerja keras dan pandai menyusun pemerintahannya. Kini, Prabowo kembali mengakui, Jokowi menunjukkan sikap negarawan dengan mengizinkannya bergabung di pemerintahan.

"Seni bernegara yang tertinggi dan terbaik adalah kalau lawan bisa kita yakinkan untuk jadi kawan. Di situlah saya mengakui kepemimpinan dan kenegarawan Pak Jokowi," kata Prabowo 

Sebagaimana diketahui, sejarah mencatat Prabowo dua kali menjadi lawan politik Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019. Dalam dua kontestasi tersebut, Prabowo mengalami kekalahan dari Jokowi hingga dirinya (Prabowo-red) memutuskan untuk bergabung dengan Pemerintahan Jokowi.

Setelah bergabung dengan Pemerintahan Jokowi, Prabowo dipercayakan oleh Jokowi sebagai Menteri Pertahanan dan hal ini membuat Prabowo menyadari betul bahwa Jokowi adalah sosok negarawan dan rasa nasionalismenya tinggi sekali. 

"Dari awal, 2014 pun saya yakini Insinyur Jokowi hatinya merah putih. Saya yakini beliau sama dengan saya, punya cita-cita memperbaiki kehidupan rakyat kita," jelas Prabowo.

Selama bekerjasama dengan Jokowi sebagai pimpinannya, Prabowo menuturkan Jokowi merupakan pemimpin yang selalu mengutamakan rakyat kecil dan mau menerima saran dari orang lain. Hal-hal seperti ini membuat Prabowo menyadari betul bahwa keputusan dirinya bergabung ke Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin adalah hal yang tepat.

"Saya di dalam pemerintahan, saya mengalami, saya harus melapor pada kalian (kader Partai Gerindra). Keputusan saya bergabung ke pemerintahan adalah keputusan yang sangat benar," ucapnya.

Menteri Pertahanan itu pun memastikan tidak gampang melanjutkan apa yang sudah dibangun oleh Jokowi selama menjabat sebagai Presiden Indonesia. Prabowo pun memastikan keberhasilan yang telah dilakukan oleh pemerintahan ini tak lepas dari kerja keras Presiden Jokowi, termasuk pengendalian Covid-19.

"Kalau insya Allah saya nanti mendapatkan kesempatan untuk memimpin negara ini, tidak gampang meneruskan apa yang sudah beliau bangun. Suka tidak suka negara kita relatif terkendali, Covid yang mengancam dunia dapat kita kendalikan,” ungkapnya.

"Jadi kalau ada keberhasilan, ya harus kita akui adanya keberhasilan itu dan keberhasilan ini akibat dari kepemimpinan Beliau, betul tidak?," tutupnya.

Baca Juga: OJK Perluas Akses Keuangan Daerah Melalui TPAKD

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: