Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Refly Harun Bela Mahfud MD yang Disebut Kayak Komentator oleh Orang PDIP Terkait Kasus Ferdy Sambo: Jadi Ladang Amal Beliau...

Refly Harun Bela Mahfud MD yang Disebut Kayak Komentator oleh Orang PDIP Terkait Kasus Ferdy Sambo: Jadi Ladang Amal Beliau... Kredit Foto: Instagram/Refly Harun
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perkembagan kasus pembunuhan Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang kini diketahui didalangi oleh Irjen Ferdy Sambo terus mendapat perhatian masyarakat.

Tak hanya masyarakat umum, beberapa elit negeri ini juga ikut memantau bahkan bersuara aktif untuk mengawal kasus yang kini menyebabkan sejumlah perwira tinggi dan menengah Polri harus ditahan, salah satu yang bersuara keras adalah Menkopolhukam Mahfud MD. Salah satu yang cukup tegas adalah kritik Mahfud terhadap anggota DPR yang cenderung mingkem dalam kasus ini.

Merespons Mahfud MD ini, Politisi PDIP yang juga anggota DPR RI, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mempertanyakan balik sikap Mahfud MD terhadap kasus Ferdy Sambo yang mana Pacul menyinggung soal Mahfud MD sebagai komentator.

“Kalau Menko Polhukam ngomong bahwa itu DPR kok tidak ribut justru karena DPR sadar posisi. Kita malah justru bertanya apakah Menko Polhukam itu punya posisinya memang tukang komentar?" tutur Pacul, dikutip dari laman detik.com, Minggu (14/8/22).

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Anggota Polri yang Terlibat Skenario Pembunuhan Tidak Profesional? Refly Harun: Justru Mereka Sangat Profesional!

Mengenai sahut menyahut Bambang Pacul dan Mahfud MD soal Ferdy Sambo ini, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun ikut berkomentar. Menurut Refly, dalam hal ini dirinya membela Mahfud MD.

For this case, saya terus terang mendukung Mahfud MD,” ujar Refly melalui kanal Youtubenya, dikutip Minggu (14/8/22).

Bukannya tanpa alasan, Refly Harun yang memang sedari awal membahas dalam kejanggalan-kejanggalan yang terjadi di awal kasus ini bahkan menghadirkan sejumlah pihak penting di Channel Youtubenya, beranggapan bahwa jika kasus ini tidak disuarakan bakal hilang begitu saja.

Terlebih yang ada berada di belakang kasus ini adalah orang yang punya pengaruh besar.

Baca Juga: Bersumber Pendapat Febri Diansyah Soal Formula E, Penetapan Anies Sebagai Tersangka KPK Berpotensi Bukan Berdasarkan Hukum

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: