Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Waduh! Ada Insiden Mengejutkan di Sirkuit Formula E Jakarta Saat Gelaran Jakarnaval, Wagub DKI Langsung Bilang Begini

Waduh! Ada Insiden Mengejutkan di Sirkuit Formula E Jakarta Saat Gelaran Jakarnaval, Wagub DKI Langsung Bilang Begini Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Insiden mengejutkan terjadi saat gelaran Jakarnaval yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta, Minggu (14/8/2022). Sebuah mobil hias dalam rangkaian karnaval yang menampilkan kisah Ramayana dalam parade bertajuk The Inferno Heart terbakar sekitar pukul 18.30 WIB.

Api membesar dan membakar sebagian besar dekorasi di mobil hias tersebut. Lima menit kemudian, api dapat dipadamkan setelah panitia dibantu petugas pemadam kebakaran datang dan menjinakkan api sekitar pukul 18.35 WIB. 

Baca Juga: Setelah 2 Tahun Vakum, Jakarnaval Kembali Dibuka Hari Ini!

Kombes Zulpan Mengungkap Sebagian besar penonton sudah meninggalkan area tribune saat kebakaran tersebut terjadi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan kebakaran tersebut bukan merupakan kejadian besar dan tidak menyebabkan kerusakan yang berat.

"Iya, tadi ada kebakaran, tetapi kecil dan sudah bisa ditangani dengan baik, tidak apa-apa," kata Riza.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata menyebutkan, kebakaran tersebut terjadi akibat percikan kembang api yang digunakan sebagai efek dalam parade. "Ini bentuk kreativitas dari anak-anak kita dalam karya di mobil hias tersebut, ada semacam 'gimick' percikan api, kemungkinan itu yang mengakibatkan hal itu terjadi," katanya.

Baca Juga: 2 Tahun Hiatus Kini Jakarnaval Siap Digelar dalam Waktu Dekat, Catat Tanggalnya!

Namun, petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) atau Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta panitia bisa menanggulangi kejadian itu sehingga tidak timbul korban jiwa.

"Alhamdulillah semua pihak, yakni Gulkarmat dan BPBD langsung bertindak dan langsung terkendali. Dan tidak ada korban," katanya.

Baca Juga: Denny Siregar Bantah Tudingan Anies Baswedan Gunakan Private Jet Milik Oligarki: Bukanlah, Kalau Jokowi...

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: