Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Dipastikan Tak Pilih JIS sebagai Tempat Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke-77, Ini Kata Pejabat Pemprov DKI

Anies Dipastikan Tak Pilih JIS sebagai Tempat Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke-77, Ini Kata Pejabat Pemprov DKI Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia (RI).

Dikenal kerap kali menggelar acara besar di lapangan Jakarta Internasional Stadium (JIS), Anies kini tak memilih tempat itu dalam momen perayaan kemerdekaan. Upacara bakal digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Baca Juga: Anies Bertemu Gubernur Tokyo, Apa Saja ya Yang Dibahas?

Beberapa agenda besar yang digelar di JIS di antaranya puncak perayaan HUT Jakarta, pertemuan ibu PKK se-Jakarta, hingga salat Idulfitri dan Iduladha tahun ini.

"Insyaallah (upacara peringatan HUT RI ke-77, red) di Plaza Selatan Monas," ujar Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi, Jumat (12/8/2022) malam.

Meski begitu, Mawardi belum bisa memastikan berapa jumlah peserta upacara nantinya. "Kami sedang mengoordinasikan daya tampungnya," jelasnya.

Baca Juga: Waduh! Ada Insiden Mengejutkan di Sirkuit Formula E Jakarta Saat Gelaran Jakarnaval, Wagub DKI Langsung Bilang Begini

Saat ini, peserta yang pasti hadir adalah pejabat Pemprov DKI eselon II ke atas dan para perwakilan dari setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

"Biasanya mengundang pejabat eselon II dan perwakilan SKPD," kata dia.

Pada 2020 dan 2021, upacara peringatan HUT RI diadakan secara terbatas di Balai Kota DKI Jakarta lantaran pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ekonomi Makin Pulih, Penyaluran Kredit BTPN Naik Hingga 10%

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: