Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Baswedan Saat Ini Sedang Deg-degan, Pengamat Bongkar: Sangat Mungkin Anies Jadi Penonton pada 2024

Anies Baswedan Saat Ini Sedang Deg-degan, Pengamat Bongkar: Sangat Mungkin Anies Jadi Penonton pada 2024 Kredit Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut-sebut berpotensi bisa gagal maju ke gelaran Pemilu 2024. Hal ini diungkapkan oleh Pengamat politik Saiful Anam.

Saiful menyebut langkah Anies terancam gagal jadi calon presiden apa bila tidak ada partai politik ( yang mau mengusungnya. Saat ini, peluang Anies masih terbuka meskipun harus menunggu pinangan dari parpol.

Baca Juga: Kunjungan Anies ke Jepang Nggak Jelas dan Sulit Diterima Akal, Gilbert PDIP: Apakah Kamuflase Jalan-jalan Biaya Negara?

"Tentu masih menjadi teka-teki karena pada akhirnya parpol lah yang memiliki tiket untuk dapat bertarung Pilpres 2024 mendatang," ujarnya di Jakarta, Minggu (14/8/2022).

"Saya kira Anies masih berpeluang, meskipun harus menunggu Parpol yang akan mengusungnya," sambungnya.

Baca Juga: Anies Dipastikan Tak Pilih JIS sebagai Tempat Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke-77, Ini Kata Pejabat Pemprov DKI

Dia menganggap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan pendukungnya saat ini masih berdebar-debar. Pasalnya, bukan sebuah jaminan dalam berbagai survei yang menempatkan pada posisi runner up diusung menjadi Capres.

"Maka sangat mungkin Anies Baswedan menjadi penonton pada 2024 yang akan datang," pungkasnya.

Baca Juga: Kurangi Emisi Karbon, BRI Bagikan 1,75 Juta Pohon Hingga 2023

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: