Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Skenario Duren Tiga Berdarah Hancur Lebur, Pelecehan Terhadap Istri Ferdy Sambo Tak Terbukti, Rocky Gerung: Sangat Mungkin Ibu Putri…

Skenario Duren Tiga Berdarah Hancur Lebur, Pelecehan Terhadap Istri Ferdy Sambo Tak Terbukti, Rocky Gerung: Sangat Mungkin Ibu Putri… Kredit Foto: Antara/Harry T
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perkembagan kasus pembunuhan Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang kini diketahui didalangi oleh Irjen Ferdy Sambo terus mendapat perhatian masyarakat.

Seiring hancur leburnya skenario yang dibuat, tudingan pelecehan terhadap Istri Ferdy Sambo (Putri Candrawathi) pun telah dinyatakan tak terbukti dan telah SP3.

Mengenai tak terbuktinya dugaan pelecehan terhadap istri Ferdy Sambo yang ditudhkan kepada Brigadir J, pengamat politik Rocky Gerung angkat suara.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Istri Ferdy Sambo Sebagai Korban dan Punya Peranan Penting dalam Menguak Misteri Tewasnya Brigadir J: Jangan Diganggu!

Lewat video di kanal YouTube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), Rocky yang di awal kasus dengan pendekatan HAM terkait perlindungan terhadap wanita meminta agar privacy dan hak perlindunhan Istri Ferdy Sambo sebagai korban pelecehan dilindungi, kini menyebut bahwa hal tersebut pun sudah tak berlaku lagi dan sudah beralih ke ranah hukum acara.

Baca Juga: Refly Harun Bela Mahfud MD yang Disebut Kayak Komentator oleh Orang PDIP Terkait Kasus Ferdy Sambo: Jadi Ladang Amal Beliau...

“Setiap perempuan yang melaporkan terjadinya pelecehan, maka dia harus segera dilindungi tanpa memerlukan pembuktian terlebih dahulu… Tapi itu tindakan preventif, kalau proses penyelidikan sudah berlangsung tentu dengan sendirinya prinsip itu hilang karena masuk pada hal material. Nah kalau sekarang Ibu Putri dalam pemeriksaan ada jejak keterlibatan ya tentu proses perlindungan itu harus diselesaikan dan masuk dalam proses baru yaitu dilindungi oleh hukum acara,” jelas Rocky melalui kanal Youtubenya, dikutip Senin (15/8/22).

Baca Juga: KB Bukopin Gandeng PPA Untuk Kelola Aset Berkualitas Rendah Senilai Rp 1,3 Triliun

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: