Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menteri PPPA Luncurkan e-SAPA di Perayaan Hari Anak Nasional Provinsi Banten

Menteri PPPA Luncurkan e-SAPA di Perayaan Hari Anak Nasional Provinsi Banten Kredit Foto: Rena Laila Wuri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, meluncurkan Sistem Aplikasi Pelaporan Sahabat Perempuan dan Anak (e-SAPA) di Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) Provinsi Banten saat peringatan Hari Anak Nasional 2022 pada Sabtu (13/8/2022).

Melalui peluncuran e-SAPA di DRPPA Provinsi Banten tersebut, Menteri PPPA ingin menjamin perlindungan bagi anak melalui penyediaan layanan penanganan kekerasan yang reliabel, serta dapat diakses dari mana saja dan kapan saja.

Baca Juga: Menteri PPPA Sebut Konten Media Ramah Anak Perlu Terus Didorong di Era Digital

"Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan Launching Sistem Aplikasi Pelaporan Sahabat Perempuan dan Anak (e-SAPA) di Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak Provinsi Banten. Pengembangan sistem aplikasi pelaporan SAPA di DRPPA ini adalah yang pertama kali dari 142 model DRPPA. Semoga layanan ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya, serta memberikan perlindungan yang komprehensif bagi seluruh anak-anak di Provinsi Banten," kata Menteri PPPA dalam acara Hari Anak Nasional 2022 di Tingkat Provinsi Banten dikutip pada Senin(15/8/2022).

Menteri PPPA kemudian menyatakan bahwa pihaknya ingin melihat hasil monitoring dan evaluasi dari penggunaan e-SAPA di wilayah Provinsi Banten ini. Jika hasilnya baik, maka diharapkan dapat menjadi contoh best practice agar Kepala Daerah di wilayah lainnya membuat platform serupa.

Pada kesempatan ini, Menteri PPPA juga mengukuhkan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Banten, beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota di seluruh Provinsi Banten sebagai Bunda Forum Anak di tingkat Provinsi Banten dan Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Banten.

Baca Juga: Hotman Paris Siap Turun Tangan Soal Kasir Alfamart Dipaksa Minta Maaf Gegara Pergoki Aksi Pengutilan

"Hari ini telah dikukuhkan Bunda Forum Anak tingkat Provinsi Banten, serta tingkat Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Banten. Saya berharap, dengan pengukuhan ini, Forum Anak di wilayah Provinsi Banten dapat semakin maju, mengembangkan program melalui dua perannya sebagai pelopor dan pelapor," ujar Menteri PPPA.

Baca Juga: Pembangunan KEK Kura-Kura Bali Diharapkan Dapat Mendukung Quality Tourism di Bali

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: