Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dibuka Erick Thohir dan Teten Masduki, Indonesia Retail Summit Bakal Percepat Pertumbuhan Ekonomi

Dibuka Erick Thohir dan Teten Masduki, Indonesia Retail Summit Bakal Percepat Pertumbuhan Ekonomi Kredit Foto: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hippindo menggelar Indonesia Retail Summit 2022 dan membuka hari belanja diskon Indonesia 2022, untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan memperkuat ekosistem ritel Indonesia.

Acara tersebut dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki, Menteri BUMN Erick Thohir, di Gedung Sarinah Thamrin, Senin (15/8/2022).

Baca Juga: Industri Pengolahan Jadi Penggerak Utama Pertumbuhan Ekonomi

Dengan mengangkat tema “Recover Retail Together & Stronger”, Indonesia Retail Summit (IRS) 2022, mendukung pemulihan industri retail tanah air untuk bisa kembali ke masa kejayaannya pasca pandemi.

MenkopUKM Teten mengatakan, Indonesia Retail Summit 2022 merupakan kegiatan penting guna memulihkan dunia retail di Indonesia setelah 22 tahun mengalami staganisasi.

Dalam hal ini, pertumbuhan ekonomi pada kuartal 2 mengalami perbaikan yaitu 5,44% dan 53% nya ditunjang oleh rumah tangga. Untuk itu diperlukan optimisme untuk menjaga pertumbuhan ekonomi pada kuartal 3.

"Jadi ini penting, sesuai arahan Presiden kita harus kerja sama untuk menggerakan konsumsi rumah tangga ini dengan diskon nasional," kata MenkopUKM Teten dalam sambutanya.

Baca Juga: "Motif Ferdy Sambo Sudah Jelas", Pengacara Blak-blakan Ungkap Alasan Brigadir J Dibunuh Secara Keji!

Menurutnya, penguasaha lokal merupakan tulang punggung perputaran roda perekonomian di Indonesia. Maka dari itu, upaya demi upaya untuk bersama-sama memajukan kinerja pengusaha di Indonesia patut untuk disinergikan dan dilakukan bersama.

Baca Juga: Ekonomi Makin Pulih, Penyaluran Kredit BTPN Naik Hingga 10%

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: