Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

68 Tahun Berdiri, Sarihusada Konsisten Berikan Nutrisi untuk Keluarga Indonesia

68 Tahun Berdiri, Sarihusada Konsisten Berikan Nutrisi untuk Keluarga Indonesia Kredit Foto: Sarihusada
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sarihusada sebagai perusahaan penyedia nutrisi untuk ibu, anak, dan keluarga Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-68 pada 14 Agustus lalu dengan menegaskan komitmennya untuk memberikan nutrisi untuk keluarga Indonesia. Sarihusada sebagai bagian dari Danone Specialized Nutrition Indonesia terus mendukung peningkatan kualitas kesehatan anak Indonesia melalui penyediaan produk nutrisi awal kehidupan, berbagai program edukasi mengenai pentingnya gizi dan kesehatan serta menjalankan praktik operasional bisnis secara berkelanjutan.

Lahir dari inisiatif Pemerintah Indonesia dan Perserikatan Bangsa-Bangsa akan pengembangan program khusus guna menunjang kecukupan protein nasional dan mengatasi malnutrisi pada tahun 1954 di Indonesia, Sarihusada yang pertama memproduksi susu untuk anak dengan merek legendarisnya, yakni susu pertumbuhan SGM yang hingga saat ini masih sangat dikenal dan diterima oleh masyarakat luas. Melalui keberlanjutan usaha, Sarihusada tetap konsisten menyediakan produk bernutrisi yang berkualitas dan terjangkau bagi keluarga Indonesia.

Baca Juga: Danone Indonesia Gandeng PKK Jatim demi Tekan Stunting, Ketua Tim Penggerak PKK Jatim Bilang...

Sarihusada sebagai bagian dari Danone SN Indonesia menghadirkan produk asli Indonesia melalui operasional produksi pada 4 pabriknya yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Arif Mujahidin, Corporate Communications Director Danone Indonesia, menjelaskan bahwa pihaknya terus mengembangkan lini produksi dengan menghasilkan keragaman produk dengan kualitas yang tetap terjaga seperti dalam produk susu untuk ibu hamil, susu pertumbuhan, susu untuk nutrisi dengan kebutuhan khusus maupun susu untuk keluarga.

"Kehadiran berbagai produk Sarihusada di masyarakat makin melengkapi ketersediaan gizi bagi masyarakat, terutama ibu dan anak. Kami percaya bahwa pemberian nutrisi yang tepat di setiap tahapan penting kehidupan, dimulai dari awal kehidupan manusia hingga dewasa akan memberikan efek positif di masa sekarang dan masa mendatang," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (15/8/2022).

Dalam menjawab tantangan pemenuhan nutrisi yang dihadapi ibu dan anak termasuk anemia dan stunting di Indonesia, Sarihusada menghadirkan pusat riset Danone Specialized Nutrition di Yogyakarta yang dilengkapi dengan keahlian sains dan teknologi terbaru seperti dalam empat fasilitas utama: Pilot Plant, Pengembangan Produk dan Bahan Baku, Laboratorium Sensori, dan Laboratorium Pengemasan. Pusat riset tersebut juga menjadi salah satu pusat riset terbesar bagi Danone secara global.

"Salah satu hasil dari penelitian kami seperti lahirnya produk terbaru, yakni susu untuk keluarga Bernama SGM Yummi-Nutri dengan Pro-gress Maxx," lanjut Arif.

Dalam hal komitmen memberikan layanan dan edukasi kepada seluruh ibu dan anak di Indonesia setiap hari, Sarihusada memiliki program layanan Careline yang dapat diakses selama 24/7 melalui berbagai saluran komunikasi. Careline Danone SN Indonesia yang telah memiliki sertifikasi manajemen laktasi juga berfungsi sebagai mitra yang kredibel bagi konsumen maupun calon konsumen untuk mendampingi sepanjang masa penting perjalanan mereka dalam setiap tahapan penting bagi kehidupan, termasuk pada periode 1000 Hari Pertama Kehidupan.

Melalui berbagai pelayanan tersebut, perusahaan berambisi untuk terus bisa menjaga relevansi merek untuk memberikan pelayanan edukasi nutrisi kepada konsumen.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: