Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sempat Merugi, Bank JTrust Bukukan Laba Bersih Rp15 Miliar

Sempat Merugi, Bank JTrust Bukukan Laba Bersih Rp15 Miliar Kredit Foto: JTrust Bank
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank JTrust Indonesia akhirnya berhasil membukukan untung. Sepanjang semester I 2022, bank ini meraih laba bersih Rp15,72 miliar. Sementara pada periode yang sama tahun sebelumnya, bank ini masih mencatatkan rugi bersih Rp295,53 miliar.

Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai mengatakan kinerja positif ini sejalan dengan pertumbuhan kredit sebesar 52,57% menjadi Rp15,28 triliun. Sementara pertumbuhan simpanan nasabah sebesar 26,57% menjadi Rp20,18 triliun.

“Peningkatan kinerja terjadi seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian nasional. Ekspansi kredit secara selektif yang mengedepankan prinsip kehati-hatian dan pertumbuhan dana pihak ketiga terutama dana murah,” kata Ritsuo Fukadai.

Total pendapatan bunga sebesar 52,22% menjadi Rp723,66 miliar serta penurunan beban bunga sebesar 3,29% menjadi Rp450,03 miliar. Sementara modal inti Bank JTrust per Juni mencapai Rp2,15 triliun atau di atas ketentuan modal inti minimum Rp2 triliun.

“Bank terus menggalang kerja sama dengan para pelaku usaha dengan reputasi yang baik di beberapa sektor yang dinilai prospektif seperti properti, supplier alat berat, multi-finance dan bank perkreditan rakyat (BPR),”tambahnya.

Saat ini, andalan peningkatan kredit berasal dari segmen Corporate Banking, Commercial & Small Medium Enterprise, dan Business Linkage

Baca Juga: Ngeri! Anak Buah Sambo yang Pimpin Penyidikan Tunjukkan Kode Ini Saat Rekonstruksi: Itu Sandi, Artinya…

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: