Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pendukung Ganjar Pranowo Mohon Sabar, Pengamat Sebut Puan Maharani Kandidat Capres Terkuat dari PDIP: Pilihan Rasional!

Pendukung Ganjar Pranowo Mohon Sabar, Pengamat Sebut Puan Maharani Kandidat Capres Terkuat dari PDIP: Pilihan Rasional! Kredit Foto: Instagram/Puan Maharani
Warta Ekonomi, Jakarta -

Manuver aktor dan partai politik menjangan pemilu dan Pilpres 2024 kencang dilakukan. Beberapa koalisi parpol diketahui telah terbentuk.

Mengenai perkembangan yang ada, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, menilai, akan ada tiga poros utama pada Pilpres 2024-2029 mendatang.

Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa, menilai, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, menjadi sosok capres kuat dari poros PDIP.

"Kita tahu sendiri beliau sebagai ketua DPR RI dari 2019, kemudian juga pernah menjadi menteri koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan sehingga memang naik level menjadi capres maupun cawapres memang pilihan yang paling rasional dibanding dengan yang lain," kata Ardian, dalam paparannya secara daring, Senin (15/8).

Baca Juga: Ngeri Juga Omongan Pengamat: Puan Maharani Tidak Fokus Perbaiki Kinerja DPR yang Terseok-seok!

Ardian memprediksi, PDIP tidak akan maju sendirian, melainkan juga menggandeng partai lain. Hanya saja, ia menilai ada tiga partai yang sulit diajak kerja sama oleh PDIP.

"Misalnya, PKS karena alasan ideologi, kemudian dengan Demokrat karena ketidakharmonisan sejak lama Bu Megawati dan SBY, kemudian dengan Nasdem ini kita melihat Bu Megawati dan Pak Surya Paloh kurang seirama sehingga tentu ini menjadi pertimbangan buat PDIP kira-kira ketika menambah partai lain partai yang mana," ujarnya. 

Ardian menambahkan, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, juga dipandang sebagai sosok utama dari poros Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Selain sebagai ketua umum partai, Airlangga kini merupakan menteri koordinator bidang perekonomian. 

Baca Juga: Bukan Gegara Perselingkuhan, Ferdy Sambo Ungkap Alasannya Bunuh Yosua: Karena Kecintaan Saya...

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: