Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tok! Kompetisi Liga 2 Siap Digelar dengan Format Tiga Wilayah

Tok! Kompetisi Liga 2 Siap Digelar dengan Format Tiga Wilayah Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PSSI memutuskan kompetisi Liga 2 akan diselenggarakan dengan format tiga wilayah atau tiga grup. Keputusan ini merujuk hasil manager meeting antara PT LIB dan klub serta hasil rapat Exco.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengungkapkan keputusan tersebut diambil dengan berbagai macam pertimbangan. Ia memastikan format tiga wilayah menjadi pilihan paling akomodatif untuk semua klub.

Selain itu sistem tiga wilayah merupakan yang terbaik dalam rangka efisiensi klub dan efektivitas jadwal kompetisi.

“Setelah Liga 1 bergulir, sebentar lagi akan bergulir Liga 2. PSSI berharap kompetisi nanti bisa menyajikan tontonan yang menarik. Termasuk kualitas laga ketimbang musim-musim sebelumnya,” ujar Yunus di Jakarta, kemarin.

Baca Juga: Kembali Bermain Imbang, Thomas Doll Akui Persija Punya Masalah

Yunus meyakini kompetisi Liga 2 musim ini akan berjalan ketat. Sebab ada beberapa klub yang pernah bermain di Liga 1. Seperti Persiraja, PSMS, PSPS, Sriwijaya FC, Semen Padang, Kalteng Putra, Persela Lamongan, dan Persipura.

“ Ini akan berjalan ketat. Pasti ramai kalau melihat kualitas klub-klub di atas. Siapkan diri sebaik mungkin. Klub yang bisa promosi Liga 1 adalah klub yang paling siap,” imbuh Yunus.

Baca Juga: Jokowi Berpotensi Bikin Nasdem dan Anies Baswedan Babak Belur Akibat Siasat Partai Surya Paloh, Pengamat: Udah Kasih Sinyal

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: