Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Astra Life: Kesadaran Masyarakat terhadap Produk Asuransi Makin Tinggi

Astra Life: Kesadaran Masyarakat terhadap Produk Asuransi Makin Tinggi Kredit Foto: Tri Nurdianti
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) menunjukkan komitmennya untuk memberikan pelayanan digital end-to-end dengan meluncurkan aplikasi MyAstraLife. Sejak berdiri pada 2014, Astra Life senantiasa menciptakan inovasi untuk menghadirkan layanan produk perlindungan yang sesuai dengan masyarakat Indonesia dalam berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar.

Dalam acara konferensi pers peluncuran MyAstraLife pada Selasa (16/8/2022), VP, Head of Marketing & Branding and Digital Channel Astra Life, Windy Riswantyo mengungkapkan bahwa salah satu faktor yang membuat Astra Life mewujudkan inovasi aplikasi digital adalah karena adanya peningkatan kesadaran masyarakat pada produk asuransi.

“Setelah pandemi, masyarakat  semakin melek betapa pentingnya produk asuransi, jadi sekarang asuransi digital bertumbuh, dan melalui aplikasi ini [MyAstraLife] dapat digunakan oleh nasabah tidak hanya untuk layanan services, tapi juga untuk yang mencari produk asuransi,” tuturnya kepada media.

Baca Juga: Optimalkan Digitalisasi, Astra Life Luncurkan MyAstraLife

Mengakui adanya peningkatan kesadaran masyarakat, Presiden Direktur Astra Life, Windawati Tjahjadi mengungkapkan terjadi peningkatan yang luar biasa dari masa pandemi sekitar tahun 2020-2021. Oleh karena itu, untuk membantu nasabah dalam kemudahan beasuransi, sejumlah fitur-fitur inovatif dihadirkan dalam MyAstraLife, antara lain adalah fitur My Portofolio, My Claim, MyFund Value, My E-Card, serta fitur Pencarian Rumah Sakit Rekanan dan fitur untuk Mencari Produk Asuransi.

Penggunaan fitur-fitur ini antara lain, melalui My Portofolio, nasabah bisa mengakses semua detail polis miliknya dan keluarga, mulai dari perlindungan kesehatan sampai total nilai perlindungan jiwa dari seluruh polis, termasuk di dalamnya ada asuransi kator dan pribadi.

Nasabah juga dapat mengajukan klaim yang lebih mudah, melanjutkan draf pengajuan klaim, melihat informasi klaim, dan melihat riwayat klaim melalui fitur My Claim. Sedangkan untuk memperoleh informais portofolio dari polis unit link yang dimiliki, termasuk mengunduh unit statement report, nasabah dapat menggunakan fitur MyFund Value.

Untuk fitur My E-Card, nasabah dapat menggunakannya sebagai pengganti kartu asuransi fisik saat berobat di rumah sakit rekanan yang tentunya lebih praktis digunakan. Saat mencari rumah sakit rekanan, nasabah juga dapat memanfaatkan fitur Pencarian Rumah Sakit Rekanan terdekat di manapun lokasinya, dan untuk pengguna yang baru bergabung, pengguna dapat melakukan pencarian produk asuransi melalui fitur Mencari Produk Asuransi.

Aplikasi MyAstraLife dapat digunakan di mana saja dan kapan saja serta menjangkau nasabah Astra Life di seluruh Indonesia. Untuk menggunakannya, nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi MyAstraLife melalui Google Play Store bagi pengguna Android dan Apple Apps Store bagi pengguna iOS.

“Harapannya melalui aplikasi digital ini kita dapat mem-provide produk yang lebih komplet yang sesuai dengan kebutuhannya masyarakat,” ujar Winda.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: