Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Paling Aman PDIP Dukung Prabowo-Puan, Pengamat: Masalahnya, Jangan Sampai Cak Imin Ngambek

Paling Aman PDIP Dukung Prabowo-Puan, Pengamat: Masalahnya, Jangan Sampai Cak Imin Ngambek Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik Zaki Mubarak menilai PDIP sedang pusing. Pasalnya, hingga kini partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri itu belum melakukan koalisi atau tanda-tanda akan bergabung dengan partai politik lain.

Diketahui, beberapa partai sudah mengajukan diri untuk berkoalisi. Meski, PDIP memang jadi satu-satunya partai yang dapat mengusung capres tanpa harus melakukan koalisi.

Baca Juga: PDIP Maju Sendiri, Pengamat Harap Pilpres 2024 Diikuti 4 Pasangan

"Meski PDIP bisa mengajukan calonnya sendiri, elektabilitas mbak Puan tidak naik-naik," ujar Zaki kepada GenPI.co, Selasa (16/8).

Dia menyebut Ketua DPR RI Puan Maharani sudah mencoba mencari berbagai cara untuk mendongkrak elektabilitas. Namun, hal itu masih stagnan di angka satu koma.

"Mau usung Ganjar Pranowo juga tidak mungkin, takut nanti Pak Ganjar jika jadi presiden membawa lari PDIP dari keluarga Soekarno," tuturnya.

Oleh karena itu, akademisi dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta menyebut paling aman PDIP berkoalisi dengan Gerindra. "Jadi, nantinya ada grand koalisi atau koalisi besar PDIP-Gerindra-PKB. Ini lebih rasional," tuturnya.

Baca Juga: Efek Sebut AHY Jubir Koruptor, Giring Babak Belur Dicaci-maki: Kualitas Ketum Parpol Kok Kaya Buzzer, Cuitan Penuh Kebodohan!

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: