Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PDIP Maju Sendiri, Pengamat Harap Pilpres 2024 Diikuti 4 Pasangan

PDIP Maju Sendiri, Pengamat Harap Pilpres 2024 Diikuti 4 Pasangan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pilpres 2024 mendatang diharapkan dapat diikuti oleh 4 pasang capres dan cawapres. Dengan catatan, PDIP sebagai satu-satunya partai politik yang sudah memenuhi syarat presidential threshold maju sendiri tanpa melakukan koalisi.

Pendapat itu disampaikan oleh pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio. Menurut Hendri, Indonesia bisa mendapatkan 4 capres dan cawapres jika Partai Demokrat, Partai NasDem, dan PKS membangun koalisi.

Baca Juga: Meski Bisa Usung Sendiri Capres-Cawapres di Pilpres 2024, PDIP Disebut Akan Tetap Menjalin Koalisi

"Sangat mungkin ketiga partai tersebut membangun koalisi sekaligus mendeklarasikan capres dan cawapresnya," ujar Hendri kepada GenPI.co, Selasa (16/8).

Hal tersebut, kata Hendri, mengakibatkan PDIP yang sudah memenuhi syarat presidential threshold 20 persen berpotensi maju sendirian. "PDIP itu satu-satunya partai yang layak dapat penghormatan lantaran bisa dan sudah aman meskipun sendirian," ucapnya.

Akan tetapi, menurutnya, PDIP juga berpotensi mengarahkan dukungan kepada salah satu koalisi yang sudah ada. Seperti diketahui, saat ini sudah ada 2 koalisi yang siap maju ke kontestasi politik 2024.

Baca Juga: Ade Armando Sebut Aremania Bergaya Preman Hingga Jadi Penyebab Utama Tragedi, Warganet Geram: Gak Usah Dikasih Panggung!

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: