Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wana Lestari Tahun 2022, Wamen LHK: Mari Bangun dan Selamatkan Hutan!

Wana Lestari Tahun 2022, Wamen LHK: Mari Bangun dan Selamatkan Hutan! Kredit Foto: Kemen-LHK
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba dan penerima apresiasi Wana Lestari Tingkat Nasional Tahun 2022 pada temu karya yang digelar di Arboretum Ir. Lukito Daryadi, M.Sc Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Lomba dan Apresiasi Wana Lestari diselenggarakan setiap tahun yang diselaraskan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 77. Lomba Wana Lestari sebagai suatu metode penyuluhan, dilaksanakan untuk menilai prestasi perorangan, kelompok, atau aparatur pemerintah dalam memberdayakan dan mengubah perilaku masyarakat di bidang lingkungan hidup dan kehutanan. Sementara, Apresiasi Wana Lestari merupakan penilaian prestasi yang dicapai berdasarkan inisiatif dan partisipasi dalam pelaksanaan tugas di bidang lingkungan hidup dan kehutanan.

Baca Juga: Dorong UMKM Daerah, Menteri LHK Resmikan Eco Bee Park Kampar Riau

Mewakili Menteri LHK, dalam sambutannya Wakil Menteri LHK Alue Dohong menyampaikan bahwa pemberian Penghargaan Lomba dan Apresiasi Wana Lestari merupakan salah satu bentuk ungkapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas inisiatif, prestasi, dan kinerja serta darmabakti para Teladan Wana Lestari dalam mendukung suksesnya program pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan di daerah masing-masing.

"Pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan tidak dapat dipisahkan dari partisipasi berbagai pihak dan berbagai elemen masyarakat. Kondisi ini sejalan dengan arah dan kebijakan pembangunan nasional serta visi Presiden dan Wakil Presiden, yaitu Terwujudnya Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian berlandaskan gotong royong," katanya.

Baca Juga: Polri Resmi Tahan Istri Ferdy Sambo, Pakar: Keputusan Tepat

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: