Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Maknai Tema Kemerdekaan RI ke-77, Anies Baswedan: Kita Berjuang Bersama

Maknai Tema Kemerdekaan RI ke-77, Anies Baswedan: Kita Berjuang Bersama Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyebut bahwa Kemerdekaan RI tidak diinisiasi oleh satu atau dua orang dan tidak pula digagas oleh sekelompok orang terdidik, tetapi digagas dan diinisiasi oleh seluruh komponen bangsa. Berdasarkan hal tersebut, Anies mengatakan bahwa dalam memperingati kemerdekaan Indonesia, masyarakat mesti mengingat bahwa ini adalah perjuangan seluruh bangsa Indonesia.

Sementara, soal tema Kemerdekaan RI ke-77, yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat yang digagas oleh Pemerintah Pusat, Anies maknai dengan peristiwa yang dihadapi bangsa dalam dua tahun terakhir. Oleh sebab itu, kata Anies, dalam meringankan beban masyarakat, pihaknya berkomitmen untuk mengedepankan prinsip keadilan bagi warganya.

Baca Juga: Senja Kala Masa Bakti Anies Baswedan: Gubernur DKI Jakarta Tidak Tinggal Dua Bulan

"Kita berjuang bersama menghadapi tantangan dan ujian yang berat. Maka dari itu, dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, Pemprov DKI Jakarta konsisten mengedepankan prinsip keadilan untuk warganya, seperti yang tertuang pada tema perayaan tahun ini," kata Anies dalam amanatnya di Upacara Kemerdekaan RI ke-77, Rabu (17/8/2022).

Dia mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen dalam memulihkan perekonomian Jakarta. Selain itu, dia juga mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan berupaya memulihkan sektor kehidupan lainnya.

"Sehingga, kemerdekaan Republik Indonesia bisa diartikan sebagai momen kebahagiaan bagi seluruh warga, khususnya di Jakarta," kata Anies.

Lebih lanjut, Anies mengatakan bahwa seluruh masyarakat Indonesia memiliki tanggung jawab untuk menuntaskan janji kemerdekaan, yaitu melindungi segenap tumpah darah Indonesia dan memajukan kesejahteraan umum serta keadilan untuk semua warga.

"Selamat memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Marilah kita bulatkan dan satukan tekad untuk bersama-sama mewujudkan pemulihan bangsa yang lebih cepat dan bangkit lebih kuat," kata Anies.

Baca Juga: Hasil Survei CSIS Naikkan Elektabilitas Anies, Rocky Gerung Heran: Kita Tahu Dia Tidak Punya Uang, Nggak Mungkin Beli Surveyor

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: