Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Presiden Jokowi Akan di Anugerahi Maritime Award 2022

Presiden Jokowi Akan di Anugerahi Maritime Award 2022 Kredit Foto: Antara/HO-Setpres-Agus Suparto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Maritime Awards merupakan salah satu program yang diselenggarakan oleh penyelenggara kegiatan ISPEC (International Sea Port Exhibition and Conference) bekerja sama dan didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Perhubungan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta beberapa pemangku kepentingan dalam rangka memperingati Hari Maritim Nasional pada tanggal 23 September 2022.

Awards atau penghargaan yang akan diberikan terdiri dari 2 (dua) kategori utama yaitu Ir. H. Djuanda Kartawidjaja Awards dan Soedarpo Sastrosatomo Awards. Pada penyelengaraan kegiatan ISPEC nanti Presiden Joko Widodo akan di anugerahi Maritime Award 2022.

Baca Juga: Moeldoko Ajak Masyarakat Terapkan Pesan "Eling lan Waspodo" Presiden Jokowi

Penganugerahan Maritim Award ini diberikan oleh Keluarga besar Alm Ir Djuanda Kartawidjaja  dan Keluarga Besar Soedarpo Sastrosatomo serta Perhimpunan Maritim Muda Nusantara. Ide penganugerahan ini dicetuskan oleh Yayasan Biijana Paksi Sitengsu  sebagai wujud apresiasi kepada para tokoh nasional yang concern di bidang maritim.

Disamping itu sebagai bentuk penghormatan kepada Bapak Djuanda Kartawidjaja sebagai tokoh nasional, peletak dasar-dasar hukum kelautan Indonesia. Sekaligus wujud apresiasi kepada Bapak Soedarpo Sastrosatomo yang telah merintis dunia pelayaran di Indonesia.

Fajar Bagoes Poetranto selaku Ketua Panitia Pelaksana ISPEC dan Maritim Award menjelaskan bahwa terdapat 2 kategori utama award maritim, yaitu penghargaan Djuanda Kartawidjaja dan Soedarpo Sastrosatomo yang diberikan kepada para tokoh nasional yang berkiprah di sektor kemaritiman. Diantaranya, kata Fajar, terdapat nama Presiden  Joko Widodo atau Jokowi yang menggulirkan gagasan Poros Maritim dan Tol Laut. Selain itu, muncul pula nama Sarwono Kusumaatmadja dan Hasyim Jalal.

Baca Juga: Tak Cuma Dieksekusi, Ferdy Sambo Tercium Kuras Habis Harta Brigadir J!

Selain itu, lanjut Fajar, Yayasan Biijana Paksi Sitengsu akan memberikan penghargaan khusus, Live Achievement kepada Bapak Djuanda Kartawidjaja dan Soedarpo Sastrosatomo atas jasa-jasanya.

Baca Juga: Polri Resmi Tahan Istri Ferdy Sambo, Pakar: Keputusan Tepat

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: