Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terkuak Alasan Xi Jinping Baru Muncul Lagi ke Publik Setelah Sekian Lama, Ternyata...

Terkuak Alasan Xi Jinping Baru Muncul Lagi ke Publik Setelah Sekian Lama, Ternyata... Kredit Foto: Reuters/Selim Chtayti
Warta Ekonomi, Beijing -

Presiden China Xi Jinping mengunjungi provinsi timur laut Liaoning pada Selasa (16/8/2022), media pemerintah melaporkan. Xi dan para pemimpin lainnya muncul dari absen dua minggu dari kegiatan publik, menunjukkan bahwa mereka telah menghadiri konklaf musim panas tahunan mereka.

"Xi mengunjungi sebuah museum di kota Liaoning Jinzhou yang memperingati pertempuran penting tahun 1948," tulis kantor berita resmi Xinhua pada Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: Gara-gara Masalah di Taiwan, Joe Biden dan Xi Jinping Mau Berbaikan di Bali?

Sebelum Rabu (17/8/2022), tidak ada laporan media pemerintah tentang kegiatan Xi selama dua minggu --biasanya kegiatannya diliput hampir setiap hari.

Indikasi bahwa ia dan para pemimpin puncak lainnya telah mengadakan pertemuan musim panas rahasia tradisional mereka di resor tepi laut Beidaihe timur. dari Beijing.

Pengunjung Beidaihe dan penduduk mengatakan keamanan sangat ketat di sana dalam beberapa pekan terakhir.

Konklaf Beidaihe tahun ini akan menjadi sangat penting, karena para pemimpin diharapkan telah mempertimbangkan pergerakan personel menjelang kongres Partai Komunis yang berkuasa sekali dalam lima tahun yang akan diadakan akhir tahun ini.

Xi secara luas diperkirakan akan mengamankan masa kepemimpinan lima tahun ketiga yang memecahkan preseden di kongres partai mendatang.

Baca Juga: OJK Perluas Akses Keuangan Daerah Melalui TPAKD

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: