Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menhub: Sektor Transportasi Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat!

Menhub: Sektor Transportasi Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat! Kredit Foto: Rena Laila Wuri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak seluruh insan perhubungan menjadikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, menjadi momentum sektor transportasi pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

“Mari kita gunakan tema besar HUT RI tahun ini, dengan rasa optimisme untuk bersinergi dan berkolaborasi, dalam upaya pemulihan sektor transportasi lebih cepat dan bangkit lebih kuat, untuk kemajuan Indonesia,” ujar Menhub saat memimpin upacara Peringatan HUT RI Ke-77 di Halaman Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Rabu (17/8/2022) kemarin.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Pemprov DKI Jakarta Terapkan Tarif Integrasi Transportasi Umum, Ini Daftar Harganya!

Menhub menjelaskan, di usia kemerdekaan Indonesia yang ke-77 ini, terdapat sejumlah tantangan yang haru dihadapi diantaranya yaitu: dampak pandemi Covid-19 dan perang di Ukraina yang menyebabkan krisis pangan, energi, keuangan dan ekonomi secara global.

“Kita patut bersyukur indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini,” ujar Menhub.

Menhub mengatakan, membangun infrastruktur dan layanan  transportasi bukan suatu pekerjaan yang mudah, terlebih Indonesia merupakan negara kepulauan dan di tengah kondisi ekonomi global yang kurang baik.

Di tengah keterbatasan APBN, Menhub mengajak seluruh pemangku kepentingan di sektor transportasi baik itu BUMN, sektor swasta, asosiasi, akademisi, dan pihak terkait lainnya, untuk terus berkolaborasi mengembangkan konektivitas hingga ke pelosok. Serta, memastikan infrastruktur yang telah dibangun memberikan nilai manfaat ekonomi, sosial, dan budaya.

Baca Juga: Dugaan Bisnis Gelap dan Sarat Kepentingan, Tak Mudah Ungkap Motif Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J

“Kita harus mengedepankan dampak dari pembangunan transportasi. Bukan hanya selesai pada output, tetapi juga kepada outcome-nya. Tidak hanya done (selesai dibangun), tetapi juga delivered (dirasakan manfaatnya),” tutur Menhub.

Baca Juga: Jika Airlangga Jadi Capres, JK Disebut Bakal Diam-diam Dukung Anies: Karena 'Nggak Enak', Sama-sama Golkar

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: