Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mitra Usaha GoFood, Teguk Bagikan Cerita Sukses Bersama GoFood

Mitra Usaha GoFood, Teguk Bagikan Cerita Sukses Bersama GoFood Kredit Foto: Teguk Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Salah satu mitra usaha GoFood, Teguk merupakan brand yang bergerak di bidang bisnis F&B dengan fokus menjual aneka minuman kekinian. Sejak berdiri pada awal tahun 2018, Teguk berusaha masuk ke dalam pasar dengan menghadirkan produk minuman dari bahan berkualitas dengan harga yang terjangkau.

“Awal mulanya berdiri karena didasarkan pada pengamatan, kebiasaan orang-orang pada saat itu membeli minuman dalam cup, dan kebanyakan yang beredar di pasar didominasi oleh brand luar negeri, biasanya di mal, dan harganya mahal,” tutur Maulana Hakim, Direktur Teguk sekaligus perwakilan merchant GoFood dalam konferensi pers virtual pada Kamis (18/8/2022).

Atas dasar itu, Teguk pun mulai menghadirkan produk teh dengan konsep penjualan, konsumen mendapat nilai dari produk, yaitu mendapatkan produk dari bahan berkualitas dengan harga terjangkau. Saat ini, tidak hanya teh saja, namun Teguk tengah mengembangkan produknya ke ranah makanan khas yang dapat dinikmati oleh semua orang.

Baca Juga: Tak Cuma Soal Pendanaan Seri B1, Haus! Cetak Prestasi Lagi, Outlet Tumbuh 120% Sejak 2021

Pada awal penjualan, yaitu saat awal pandemi, Teguk masih menggunakan metode marketing konvensional, di mana orang yang ingin membeli produk harus datang ke tempat penjualan langsung. Bisnis mereka berjalan, namun strategi itu membuat basic sales-nya menjadi stagnan.

“Kami ingin bisnis terus tumbuh, kami termasuk telat masuk ke online marketing. Tapi kami berprinsip lebih baik terlambat daripada tidak melakukannya. Nah sejak itu kami masuk online. Bergabung dengan GoFood, dan bisnis kami tumbuh. Platform GoFood berhasil menaikkan basic sales kami,” ungkap Maulana.

Setelah basic sales-nya meningkat, Teguk pun mulai memikirkan strategi lebih jauh untuk membuat konsumen tetap loyal dan bisnis mampu bertahan dan terus bertumbuh.

“Saya mulai mencoba ads di GoFood. Pertama kali saya berpikir ads itu mahal, tapi kami coba-coba gunakan ads di GoFood. Kami mulai sisihkan bujet untuk ads GoFood, dan ternyata investasi itu bagus karena pelanggan bertambah dan penjualan pun mengalami peningkatan sehingga bisnisnya terus tumbuh,” lanjutnya.

Baca Juga: KPK Libatkan BPK Usut Kasus Formula E, Said Didu: Harus Diingat Pimpinannya Wakil Parpol, Sangat Rawan Politisasi

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: