Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lihat Publik Meradang Soal Ferdy Sambo, Rocky Gerung Gak Main-main: Jenderal Listyo Harus Datang...

Lihat Publik Meradang Soal Ferdy Sambo, Rocky Gerung Gak Main-main: Jenderal Listyo Harus Datang... Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kasus Irjen Ferdy Sambo membuat publik meradang, mereka menuntut keadilan secara terang dan tuntas sampai ke akar-akarnya. Terlebih kini ada isu kekaisaran mantan kadiv propam tersebut dan konsorsium 303 di media sosial

Pengamat Politik Rocky Gerung bereaksi melihat hal tersebut dan mengatakan hal itu adalah reaksi publik akan ketidakpastian kasus yang sedang bergulir.

Baca Juga: Ketahui Fakta Soal Ferdy Sambo, Jokowi Jadi Murka!

"Orang langsung percaya karena tidak ada keterangan yang bisa dipercaya, akhirnya muncul gambar, kekaisaran dan sebagainya," kata Rocky Gerung di kanal pribadi YouTube.

Dirinya mengatakan bagaimana hal tersebut terjadi karena rasa kekecewaan dari publik.

"Itu bahayanya ketika sebuah keterangan resmi sudah tidak dipercaya lagi maka publik akan mempercayai sesuatu yang tidak resmi," tambahnya.

Menurut Rocky Gerung, beredarnya grafik tersebut kemungkinan karena ketidakpercayaan publik sehingga banyak spekulasi yang menuntut sebuah klarifikasi.

Pengamat politik tersebut menyarankan agar Kapolri harus tegas menerangkan soal grafik kekaisaran dunia gelap Ferdy Sambo tersebut.

"Kapolri harus datang untuk menerangkan isu di publik itu harus benar atau salah, setengah benar atau setengah salah. Apalagi ada seolah-olah Kapolri lemah sehingga harus diganti. Beri kesempatan kapolri menerangkan itu," tuturnya.

Rocky menilai bila hal tersebut tidak diklasifikasi bisa membuat harapan dan keinginan masyarakat melihat reformasi internal kepolisian atas kasus Brigadir J menjadi hancur berantakan.
 
Di sisi lain Rocky juga menganggap poin positif dari beredar gambar grafik tersebut adalah publik menshare atau membagikan ini dengan tujuan untuk mempercepat proses-proses mitigasi kekacauan di Polri sendiri.

Baca Juga: Anggota Polisi Hingga Benny Mamoto Kena Prank Ferdy Sambo, Denny Siregar: Kerusakan di Institusi Polri Begitu Besar

"Nah, kita tunggu Jenderal Sigit itu, mengklarifikasi, apa yang beredar di situ? Kalau nggak, bahaya betul. Banyak nama di situ ditaruh dalam peta yang seolah-olah dibuat untuk meminta perhatian publik lebih besar," pungkas Rocky Gerung.

Baca Juga: OJK Perluas Akses Keuangan Daerah Melalui TPAKD

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: