Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anggota Polisi Hingga Benny Mamoto Kena Prank Ferdy Sambo, Denny Siregar: Kerusakan di Institusi Polri Begitu Besar

Anggota Polisi Hingga Benny Mamoto Kena Prank Ferdy Sambo, Denny Siregar: Kerusakan di Institusi Polri Begitu Besar Kredit Foto: Instagram/Denny Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kasus pembunuhan Brigadir J di tangan Irjen Ferdy Sambo menyeret banyak nama tokoh sejak awal diumumkannya ke publik. Tidak hanya pihak Polri, ada juga lembaga lainnya, seperti Komnas HAM dan Kompolnas.

Terkait hal ini, Pegiat media sosial Denny Siregar menyinggung Ketua Kompolnas Benny Mamoto yang disebutnya sebagai korban prank Irjen Ferdy Sambo. Hal itu diungkapkan Denny siregar lewat tulisan di akun Twitter miliknya.

Baca Juga: Denny Siregar Ajak Lupakan Kasus Ferdy Sambo dan Brigadir J, Netizen Naik Pitam: Jangan Lupa di Darahmu Ada Darah Batak!

Menurut dia, polisi yang kena Prank itu, tidak terikut kejahatan, tetapi terjebak rekayasa Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dibuat Ferdy Sambo. Dia menjelaskan, kerusakan di institusi Polri begitu besar.

"Banyak polisi jd korban hasil Prank Sambo. Mrk tdk terikut kejahatan. Mereka terjebak rekayasa TKP yang dibuat oleh Sambo. Termasuk Ketua Kompolnas, Benny Mamoto. Kerusakan di institusi Polri bgt besar. Dan kadrun menari2 disana, krn bbrp diantara polisi itu adalah musuh besar mrk," tulis Denny siregar, Selasa (16/8/2022).

Sebelumnya, mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menyampaikan permohonan maaf kepada rekan sejawatnya di Polri dan kepada masyarakat. Ia juga mengakui memberikan informasi yang tidak benar.

Baca Juga: IPW Bilang Ada Kubu Ferdy Sambo di Internal Polri, Ferdinand Hutahaean: Jangan Berlebihan, Tidak Ada Perlawanan Apapun

Permohonan maaf dan pengakuan Irjen Ferdy Sambo yang kini ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan terhadap Brigadir J itu disampaikan pengacaranya, Arman Hanis, kepada awak media, Kamis malam (11/8/2022).

"Izinkan saya sebagai manusia yang tidak lepas dari kekhilafan secara tulus meminta maaf dan memohon maaf sebesar-besarnya khususnya kepada rekan sejawat Polri beserta keluarga serta masyarakat luas yang terdampak akibat perbuatan saya yang memberikan informasi yang tidak benar serta memicu polemik dalam pusaran kasus Duren Tiga yang menimpa saya dan keluarga," kata Arman Hanis menyampaikan isi pesan Irjen Ferdy Sambo.

Baca Juga: Ngeri! Anak Buah Sambo yang Pimpin Penyidikan Tunjukkan Kode Ini Saat Rekonstruksi: Itu Sandi, Artinya…

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: