Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Xi Jinping dan Vladimir Putin Bawa Angin Segar buat KTT G20 di Bali: 'Mereka akan Datang'

Xi Jinping dan Vladimir Putin Bawa Angin Segar buat KTT G20 di Bali: 'Mereka akan Datang' Kredit Foto: Reuters/Sputnik/Kremlin/Aleksey Druzhinin
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemimpin China dan Rusia Xi Jinping dan Vladimir Putin akan menghadiri KTT G20 di Bali pada bulan November. Presiden Indonesia Joko Widodo mengatakan kepada Bloomberg pada Kamis (18/8/2022).

“Xi Jinping akan datang. Presiden Putin juga mengatakan kepada saya bahwa dia akan datang,” kata Jokowi, dilansir Reuters.

Baca Juga: Amerika Ciptakan Konflik, Vladimir Putin Blak-blakan Bicarakan Tatanan Dunia Unipolar

Kementerian Luar Negeri China tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters. Pejabat istana kepresidenan Indonesia juga tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Indonesia memimpin Kelompok 20 atau G20 ekonomi utama dan telah menghadapi tekanan dari negara-negara Barat untuk menarik undangannya kepada Putin atas invasi negaranya ke Ukraina, yang oleh pemerintahnya disebut sebagai "operasi militer khusus".

Jokowi telah berusaha memposisikan dirinya sebagai mediator antara negara-negara yang bertikai, dan telah melakukan perjalanan untuk bertemu dengan presiden Ukraina dan Rusia. Pekan ini, Jokowi mengatakan kedua negara telah menerima Indonesia sebagai "jembatan perdamaian".

Para pemimpin negara-negara besar, termasuk Presiden AS Joe Biden, akan bertemu di pulau resor Bali di Indonesia pada bulan November. Indonesia juga mengundang pemimpin Ukraina Volodymyr Zelenskiy.

Baca Juga: Akusisi Axle Asia, Bolttech Siap Perkuat Bisnis Asuransi di Indonesia

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: