Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perkuat Industri Otomotif Dalam Negeri, OLX Autos Indonesia Perkuat Jaringan Bisnis Jual-Beli Mobil Bekas

Perkuat Industri Otomotif Dalam Negeri, OLX Autos Indonesia Perkuat Jaringan Bisnis Jual-Beli Mobil Bekas Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Surabaya -

Platform jual-beli mobil bekas berbasis digital OLX Autos Indonesia terus memperluas dan memperkuat ekosistem tata niaga industri otomotif dalam negeri, yakni memperluas jaringan bisnis jual-beli mobil bekas di wilayah Indonesia. Hadir selama dua tahun, OLX Autos Indonesia telah memiliki 100 store di wilayah Indonesia dengan jaringan lebih dari 4000 mitra dan 100 inspection center di 10 kota besar, yaitu Jabodetabek, Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Malang, dan Sidoarjo.

Chief Operating Officer OLX Autos Indonesia, Hendri Tadjuni mengatakan pihaknya telah berkomitmen untuk terus memperluas dan memperkuat ekosistem tata niaga industri otomotif di dalam negeri serta memberikan kemudahan dan pelayanan yang aman, nyaman, mudah, dan cepat dalam hal jual mobil bagi masyarakat luas.

Baca Juga: Diyakini Mampu Produksi Motor Listrik Karya Anak Bangsa, BMI Raih Banyak Dukungan dari Insan Otomotif

Lebih lanjut, Hendri mengungkapkan selama mengikuti ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, pihaknya tetap dapat mempertahankan performa kinerja yang baik. Tercatat pangsa pasar OLX Autos dari sisi penjual per Juni 2022 lalu mengalami kenaikan sebesar 300 persen dan melayani lebih dari 5 juta pelanggan.

"Kami yakin dengan event GIIAS yang berlangsung selama 10 hari ini (11-21 Agustus) semakin memperkuat ekosistem industri otomotif di Indonesia, dan juga memperkuat bisnis kami dan tetap dapat mempertahankan performa  kinerja yang baik agar bisa memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan yang ingin menjual mobilnya di OLX Autos Indonesia," terang Hendri.

Hendri optimis tahun ini bisnis jual-beli mobil bekas diyakini akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya, seiring dengan membaiknya daya beli masyarakat masih tinggi.

"Dengan demikian, kami sebagai pemain di industri ini berharap bahwa kehadiran kami bisa sangat mendukung penjualan mobil baru di dalam negeri melalui layanan yang kami berikan nantinya," ucapnya.

Sementara di usia dua tahun ini, Hendri mengatakan pihaknya telah memanjakan para konsumennya yakni, membagikan beragam promo dan hadiah menarik melalui program "OLX Autos Doubleversary" berhadiah Mobil Mini Cooper 1.5 Turbo 2018 bekas untuk konsumen Indonesia yang dilakukan 7 Juli 2022 lalu dalam merayakan kehadiran OLX Autos di Indonesia.

Baca Juga: Majukan Industri Otomotif Nasional, BRI Group Jalin Kerja Sama dengan Start Up Broom

"Program OLX Autos Doubleversary merupakan bentuk apresiasi OLX Autos kepada konsumen Indonesia yang senantiasa mendukung dan ikut tumbuh bersama kami selama sekitar 2 tahun terakhir ini dan pemenangnya adalah warga asal Surabaya," tutup Hendri.

Berdasarkan data OLX Autos Indonesia, penjualan mobil bekas di tahun 2019 mampu tembus di angka 35 persen. Seiring perjalanan waktu, tahun 2020, penjualan mobil bekas berbasis digital ini alami keterpurukan sebesar 4 hingga 5 persen akibat Covid-19.

Selanjutnya, pada 2021, penjualan mobil bekas naik tipis sebasar 10 persen seiring dengan kebijakan Pemerintah Indonesia Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) karena masih pandemi Covid-19 melanda. Sementara di tahun 2022 saat pandemi Covid-19 mulai mereda, penjualan mobil bekas  di OLX Autos Indonesia di semester dua mulai tumbuh sebesar 30 persen lebih.

Baca Juga: Perluas Kesempatan Kerja, Citi Indonesia Alokasikan Hibah Rp 12 Miliar

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: