Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apresiasi Pelanggan, Tokoplas Kembali Gelar 'Customer Loyalty Program'

Apresiasi Pelanggan, Tokoplas Kembali Gelar 'Customer Loyalty Program' Apresiasi Pelanggan, Tokoplas Kembali Gelar "Customer Loyalty Program" | Kredit Foto: Tokoplas
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perkembangan sebuah perusahaan dipengaruhi oleh banyak faktor, dan salah satu faktor terpenting adalah para pelanggan. Pelanggan akan dengan cermat memilih supplier tempat mereka akan melakukan pembelian, yaitu supplier yang dapat dipercaya serta dapat memberikan keuntungan terbanyak. Hal ini menyebabkan kualitas layanan menjadi faktor yang sangat menentukan tingkat persaingan suatu bisnis.

CEO Tokoplas, Antoni Gunawan, mengatakan keterbukaan Tokoplas dalam menerima feedback, saran, bahkan kritik dari para pelanggan merupakan hal rutin dan penting yang dilakukan Tokoplas untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja dari waktu ke waktu.

Baca Juga: Tokoplas Hadirkan Solusi dan Kemudahan untuk Pelaku Industri Plastik: Berbelanja Sekaligus Berhemat

Semua saran maupun kritik yang masuk akan menjadi bahan kajian bagi Tokoplas untuk berbenah dalam menyediakan sistem dan ekosistem belanja online yang terbaik bagi para customer.

Sejak Tokoplas go live sejak bulan Maret 2020, Tokoplas secara konsisten terus meningkatkan performa sistem dan juga menambah berbagai solusi baru untuk lebih meyakinkan customer bahwa belanja bahan baku secara online lebih menyenangkan, mudah, nyaman, cepat, dan adiktif dibandingkan belanja cara konvensional. Upaya ini berhasil mendatangkan berkah bagi bisnis Tokoplas. Jumlah pelanggan baru terus meningkat, sementara pelanggan eksisting makin loyal menggunakan layanan Tokoplas.

"Saat ini Tokoplas melayani hampir 3.000 pelaku bisnis di bidang petrokimia dari skala UMKM hingga korporasi, dan mencatat Compound Annual Growth Rate (CAGR) sebesar 140,62%. Kami yakin jumlah pelanggan akan terus berkembang dari waktu ke waktu," papar Antoni Gunawan di acara Press Release & Media Gathering yang digelar di Hotel Mulia Senayan, Jumat (19/8/2022), dalam keterangan tertulis yang diterima.

Baca Juga: Apik Layani Pelanggan, JNE Sabet Dua Penghargaan Bergengsi

Pertumbuhan yang cukup pesat ini meyakinkan Tokoplas untuk terus melaju demi mewujudkan visi menjadi one-stop shopping platform untuk para pelaku industri petrokimia di Indonesia maupun di manca negara. "Untuk mewujudkan visi tersebut, selain pengembangan fitur dan solusi baru pada platform kami, Tokoplas juga akan terus memperbanyak kategori produk dan supplier, serta melebarkan sayap ke negara-negara di Asia Tenggara," urai Antoni Gunawan.

Tidak berhenti sampai di situ, Tokoplas paham bahwa setiap customer ingin memaksimalkan margin usaha dengan mencari supplier yang menawarkan harga paling kompetitif dan keuntungan paling banyak. Karena itu, selain peningkatan layanan, Tokoplas juga menginisiasi Customer Loyalty Program yang sudah dijalankan sejak tahun 2021 lalu.

"Program ini sangat menarik karena dengan belanja di Tokoplas, selain memenuhi kebutuhan raw material untuk produksi, customer juga mengumpulkan poin untuk mendapatkan motor dan mobil impian. Untuk periode Loyalty Program 2021 – 2022 yang telah berakhir pada bulan Juni 2022 lalu, terdapat 64 customer Tokoplas yang berhasil mendapatkan hadiah langsung berupa Mobil Alphard, Palisades, Innova, Raize, serta Motor Honda PCX 160, dan Honda CBR 250RR," papar Daryl Jiemy, Chief Operating Officer (COO) Tokoplas.

Melanjutkan kesuksesan Customer Loyalty Program periode 2021 – 2022, Tokoplas kembali mengadakan Customer Loyalty Program untuk periode 2022 – 2023 dengan detail yang sudah diperbarui dan lebih menarik, yaitu dengan adanya Membership Level dan Tokoplas Coins. "Kelanjutan Customer Loyalty Program ini juga merupakan masukan dari para Customer," imbuh Daryl Jiemy lagi.

Baca Juga: Spotify Tawarkan Tiga Bulan Gratis untuk Pelanggan Premium Baru

Selanjutnya Surya Wijaya selaku SVP Tech Tokoplas memaparkan, Membership Level bertujuan untuk memberikan lebih banyak lagi benefit dan reward untuk para customer setia Tokoplas, seperti extra discount, perpanjangan jadwal pengiriman, extra free ongkir, dan masih banyak lagi.

"Customer akan dibagi menjadi beberapa level membership, sesuai akumulasi jumlah pembelian customer di platform Tokoplas. Untuk customer level Gold misalnya, selain mendapatkan benefit berupa extra discount, juga akan mendapatkan 2 (dua) extra free ongkir per bulan, dan perpanjangan jadwal pengiriman dari 10 hari kerja menjadi 18 hari kerja. Jadi semakin tinggi level membership-nya, akan semakin banyak benefit yang didapatkan oleh customer," urai Surya Wijaya.

Adapun Tokoplas Coins menurutnya juga akan menjadi hal yang sangat menarik, karena customer dapat mengumpulkan Tokoplas Coins untuk setiap pembelanjaan di Tokoplas, yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik via Tokoplas Store, mulai dari voucher belanja, paket liburan, gadget terkini, motor, hingga Mobil Tesla.

Baca Juga: Komitmen Wujudkan Pelestarian Lingkungan Kawasan, JIEP Raih Penghargaan CSR & TJSL Award 2022

"Tokoplas berharap seluruh pelaku industri petrokimia akan lebih yakin untuk mulai belanja di Tokoplas ataupun meningkatkan pembelian bahan baku di Tokoplas, mengingat semakin banyak keuntungan belanja di Tokoplas yang ditawarkan melalui Loyalty Program 2022 – 2023 ini," pungkas Surya Wijaya.

Bagi pelanggan Tokoplas yang berminat mengikuti Loyalty Program Tokoplas periode 2022 – 2023 ini, dapat mengunjungi link https://tokoplas.com/loyalty-program untuk informasi lebih lanjut. Selain Loyalty Program, para customer juga dapat menikmati berbagai keuntungan belanja di Tokoplas, seperti akses 24/7 di mana pun secara digital, pengaturan jadwal pengiriman yang fleksibel untuk Just-in-Time Production, pilihan pembayaran baik cash maupun tempo, serta berbagai program promosi lainnya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: